Sedih Banget, Momen Perempuan Anak Tunggal Menikah di Hadapan Jenazah Ayahnya

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
12 Februari 2021 9:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Viral  seorang perempuan di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bernama Arum ijab kabul di depan jenazah ayahnya. (Foto: TikTok/@tinnysalon)
zoom-in-whitePerbesar
Viral seorang perempuan di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bernama Arum ijab kabul di depan jenazah ayahnya. (Foto: TikTok/@tinnysalon)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kisah pilu seorang perempuan bernama Arum terpaksa menikah di depan jenazah ayahnya belakangan jadi perbincangan di media sosial. Bahkan, perempuan asal Jawa Tengah itu tampak lemas saat dirinya menandatangani sebuah surat di acara pernikahannya tersebut.
ADVERTISEMENT
Diketahui, video ijab kabul dalam pernikahan yang berkabung itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok @tinnysalon yang merupakan sepupu dari ayah dan ibu Arum. Tinny mengabadikan momen tersebut saat Arum menggelar ijab kabul di depan jenazah ayahnya yang baru meninggal.
Di video yang diunggah pada Selasa (2/2/2021) tersebut, prosesi ijab kabul itu digelar di tengah suasana berkabung. Wajah Arum pun yang harusnya terlihat bahagia tampak tak bisa menyembunyikan kesedihan lantaran sang ayah meninggal sebelum hari pernikahannya.
"Kamu kuat Arum. Sumpah, nyesek banget. Samawa Arum dan suami langgeng sampai mau memisahkan," tulis bunyi tulisan di video tersebut.
Viral seorang perempuan di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bernama Arum ijab kabul di depan jenazah ayahnya. (Foto: TikTok/@tinnysalon)
Setelah video tersebut viral dan ramai dibahas di media sosial terutama di TikTok, tim Berita Viral menghubungi Tinny yang merupakan sang pengunggah untuk mengetahui kebenaran video tersebut, sekaligus sepupu dari orang tua mempelai perempuan.
ADVERTISEMENT
Menurut ceritanya, prosesi ijab kabul tersebut berlangsung di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Selasa (2/2/2021). Tinny menyebut acara prosesi pernikahan yang cukup dengan ijab kabul itu berlangsung dengan penuh air mata.
Lebih sedihnya lagi, tujuh hari sebelum ayahnya meninggal, sang ibu juga telah berpulang lantaran menderita penyakit komplikasi. Lantaran kedua orang tuanya sudah tidak ada, akhirnya pernikahan perempuan yang merupakan alumni Universitas Diponegoro itu digelar di depan jenazah ayahnya sebelum dimakamkan.
Viral seorang perempuan di Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bernama Arum ijab kabul di depan jenazah ayahnya. (Foto: TikTok/@tinnysalon)
"Saat itu, suasananya sangat menyedihkan. Semua warga atau tetangga yang hadir turut menangis melihat acara ijab kabul tersebut. Ditambah, ayah dan ibu dari Arum meninggal sebelum acara ijab kabulnya semakin membuat para warga sangat bersedih," cerita Tinny saat dihubungi lewat DM Instagram.
ADVERTISEMENT
Tinny melanjutkan, Arum tampak sangat syok saat sang ayah juga meninggalkan dirinya untuk selamanya menyusul sang ibu sebelum hari pernikahannya tiba. Apalagi, perempuan tersebut merupakan anak tunggal yang sangat dekat dengan kedua orang tuanya.
Rencananya, Arumi dan calon suaminya, Alhen, bakal menggelar pernikahan pada Kamis (25/3/2021) mendatang. Namun, pernikahan itu terpaksa digelar lebih cepat dan di tengah suasana berkabung, di hadapan jenazah sang ayah.
Sebelumnya sempat beredar bahwa kedua orang tua Arum meninggal karena COVID-19. Namun, Tinny membantahnya. Pasalnya, usai dilakukan tes swab, sang ibu yang telah meninggal lebih dulu hasilnya dinyatakan negatif. Sementara itu, hasil tes swab sang ayah belum keluar.
"Ayahnya nggak ada riwayat penyakit parah. Cuma usai tiga hari ibunya meninggal, ayahnya tiba-tiba sesak napas. Ibunya negatif COVID-19 sementara hasil swab ayahnya belum keluar, dan proses pemakaman tetap menggunakan protokol kesehatan," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Kini, video itu telah ditonton belasan juta orang dan mendapat komentar haru dari warganet. Mereka turut mendoakan agar Arum diberikan keikhlasan dan ketabahan serta pernikahannya membawa Arum dan suami keluarga menjadi keluarga yang bahagia dunia-akhirat.
"Ayah dan ibunya benar-benar cinta yang luar biasa. Mereka seikhlas itu menitipkan Arum kepada suaminya. Semoga samawa Arum," tulis @senja.
"Aku nggak kenal tapi ikut berharap semoga suaminya bisa jaga dan membahagiakan mbaknya. Khusnul khatimah buat kedua orang tua mbaknya, Amin," sahut @lnxkbr14. (fre)