Pengendara di Pontianak Ngamuk, Nyaris Kecelakaan karena Kena Bara Rokok Pemotor

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
3 Agustus 2021 18:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pemotor yang merokok saat berkendara Foto: dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pemotor yang merokok saat berkendara Foto: dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kala berkendara di jalan raya, tentu pengendara diharapkan untuk mematuhi peraturan. Bila melanggar, tak hanya membahayakan keselamatan sendiri di jalanan, tetapi juga para pengendara lain.
ADVERTISEMENT
Seperti misalnya curhatan yang menuai sorotan publik satu ini, gara-gara ada pemotor yang abai dengan larangan merokok sambil berkendara, seorang perempuan nyaris tabrakan. Sebab, bara rokok yang dibuang terkena kaki perempuan tersebut.
Mengutip unggahan warganet bernama Meyritza Adiyana lewat akun @kakmey_temet di Instagram, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Pontianak, Kalimantan Barat, yakni pada Selasa (2/8/2021).
Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak Meyritza mengomel kepada salah seorang pengendara motor. Adapun pria yang mengenakan pakaian kuning, celana pendek, dan rompi hitam itu memang sedang berkendara sambil merokok.
Bara rokok pemotor terkena kaki pengendara lain. (Foto: @kakmey_temet/Instagram)
“Tolong kepada pihak berwajib, dikasih hukuman bagi orang-orang yang membuang rokok sembarangan seperti manusia ini,” kata Meyritza dalam keterangan videonya.
Kemudian video tersebut berlanjut dengan Meyritza memperlihatkan kakinya yang terdapat bekas kena bara rokok. Sandalnya pun sampai hilang sebelah karena lepas di perjalanan ketika kakinya kena bara.
ADVERTISEMENT
“Pagi ini saya hampir tabrakan karena ulah bapak ini, membuang rokok sembarang dan mendarat tepat di kaki saya. Walaupun motor saya oleng dan kaget karena diklakson kendaraan belakang, saya bersyukur tidak terjadi apa-apa dengan saya,” kata Meyritza.
Hanya saja, Meyritza mengaku harus menanggung malu dan kepanasan karena sandalnya lepas. Ia jadi hanya memakai sandal di sebelah kaki sepanjang perjalanan dari Bundaran Ayani sampai Karimata.
“Kepada bapak yang terhormat, bersyukur saya puasa. Kalau tidak, bapak akan saya buat lebih malu dari itu,” ujar Meyritza yang meneriaki pria yang berkendara sambil merokok itu.
Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan direspons hingga ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan kesal dengan kebiasaan buruk berkendara sambil merokok.
ADVERTISEMENT
“Ini orang memang salah dan harus dikasih teguran,” ujar akun @an_nugrah4426.
“Memang banyak yang bisa beli kendaraan mahal, tapi otaknya kurang disekolahkan,” kata akun @deypanjaitan.
“Makasih, kak, sudah speak up, mewakilkan keresahan saya juga. Saya mengutuk ulah pemotor yang sambil ngerokok saat berkendara, bisa membahayakan pengendara lain,” sebut akun @opadinoo. (bob)