Mesra Lagi Pas Tunggu Hakim di Pengadilan, Kisah Pasutri Batal Cerai Ini Haru

Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
28 September 2021 15:58 WIB
·
waktu baca 2 menit
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pasutri bercerai. (Foto: @_raaaaa18_/TikTok)
Pasutri bercerai. (Foto: @_raaaaa18_/TikTok)
ADVERTISEMENT

Perceraian merupakan keputusan yang berat untuk suami istri. Sebab, terlepas dari seperti apapun alasannya, memutuskan hubungan dengan yang sebelumnya dipilih sebagai pasangan hidup tentu tidaklah mudah.

ADVERTISEMENT

Terkadang memang ada penyebab yang membuat perceraian tak terhindarkan atau bahkan jadi pilihan terbaik. Hanya, ada pula pasangan yang ternyata justru berbaikan dan akhirnya membatalkan niat bercerai.

Seperti misalnya, belum lama ini, seorang perempuan membagikan kisahnya dan suami yang tak jadi bercerai. Keduanya pun menjadi sorotan publik lantaran sejatinya sudah datang ke pengadilan agama.

Momen tersebut dibagikan akun @_raaaaa18_ di TikTok, pada Rabu (22/9/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak seorang perempuan membagikan momen bersama suaminya bersiap ikut sidang perceraian.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Pasutri bercerai. (Foto: @_raaaaa18_/TikTok)

"Aku enggak tahu hari itu terasa amat berat atau bagaimana. Menurut isi dari surat cinta, ya, yang pasti kita bukan lagi kawan, melainkan kita adalah lawan," tulis sang istri sambil memperlihatkan surat undangan sidang cerai.

ADVERTISEMENT

Sambil menunggu giliran di pengadilan agama, bertemulah ia dengan sang suami. Perempuan tersebut pun mencoba menyapa, beberapa kali iseng menginjak kaki sang suami.

Keduanya mengabadikan momen tersebut dengan foto, lalu saling berbincang sambil menunggu dengan hakim pengadilan. Karena sejatinya sama-sama tidak siap, pasutri tersebut pun saling menguatkan.

Akrab masuk ke ruang sidang, pasutri tersebut dipandang masih serasi oleh hakim. Lantas, hakim pun merayu agar perempuan dan suaminya tersebut membatalkan niatan mereka untuk bercerai.

"Saya perhatikan: datang masuk ruang barengan, sangat serasi, masih sama-sama muda, perempuannya cantik, laki-lakinya juga cakep. Sepertinya bau-bau mau dicabut aja ini gugatan, ya," ujar perempuan pengunggah video menyampaikan yang dikatakan hakim.

Mendengar bujukan tersebut, perempuan dan suaminya itu pun berbaikan. Keduanya mencabut gugatan perceraian, sepakat untuk melanjutkan kehidupan rumah tangga mereka.

ADVERTISEMENT

"Sebaik-baiknya Allah yang telah membolak-balikkan hati umatnya," tutup @_raaaaa18_ di di akhir video.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 3 juta kali dan disukai oleh lebih dari 123 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa senang dengan momen tersebut.

“Dia yang gagal cerai, gua yang kegirangan,” ujar akun @arabellaathayazefanya_.

“Terharunya. Setan menangis karena telah menggagalkan perceraian. Semangat untuk kalian! Perbaiki, dan semoga langgeng dunia akhirat, ya. Amin,” sebut akun @ratu.sultan0605. (bob)