Membongkar Trik Sulap Duduk Melayang Sambil Pegang Tongkat

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
30 Maret 2022 11:17 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Trik sulap duduk melayang sambil memegang tongkat akhirnya terungkap. (Foto: TikTok/@Faktaunik1).
zoom-in-whitePerbesar
Trik sulap duduk melayang sambil memegang tongkat akhirnya terungkap. (Foto: TikTok/@Faktaunik1).
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kamu pasti pernah melihat di TV atau menyaksikan secara langsung bagaimana seorang pesulap jalanan melakukan aksi sulapnya dengan duduk melayang sambil memegang tongkat. Tak dimungkiri, trik itu kerap membuat banyak orang terheran-heran hingga sering disebut memiliki ilmu.
ADVERTISEMENT
Namun, baru-baru ini, trik sulap tersebut terungkap usai beredar di media sosial TikTok. Pemilik akun @Faktaunik1 mengunggah video pesulap jalanan di luar negeri melakukan trik sulap yang sama. Namun, aksi tersebut direkam warga setempat secara diam-diam.
Nah, tanpa panjang lebar, berikut trik pesulap jalanan yang kerap kita lihat melakukan atraksi tersebut. Bahkan, mereka terlihat seolah-olah memiliki kemampuan duduk melayang sambil memegang tongkat dan tanpa menggunakan kursi.
Alat Terbuat dari Besi
Trik sulap duduk melayang sambil memegang tongkat akhirnya terungkap. (Foto: TikTok @Faktaunik1)
Dalam video itu, seorang pria tengah mempersiapkan sejumlah besi untuk membantunya melakukan trik sulap tersebut. Jika dilihat saksama, ia tampak menyusun besi untuk menopangnya agar ia terlihat duduk seolah melayang.
Selain itu, pria bertopi tersebut juga tampak memasang besi yang dijadikan sebagai tongkat dalam trik sulapnya itu. Ia terlihat memasangnya seperti memasukkan mur pada baut pengikat.
ADVERTISEMENT
Menutupi Alat Pakai Kain
Setelah menyusun penopang yang terbuat besi, pria tersebut kemudian menutupinya dengan kain yang sudah diatur sedemikian rupa. Selain itu, kain tersebut juga terlihat sedikit berlubang agar bisa masuk ke tongkat yang akan dipegang oleh pesulap.
Terlihat jelas, ia tampak menutupi besi tersebut menggunakan kain yang akan membantunya menghibur orang dan menganggap dirinya duduk melayang.
Memasukkan Besi Letter L ke Baju Lengan Kiri
Trik sulap duduk melayang sambil memegang tongkat akhirnya terungkap. (Foto: TikTok/@Faktaunik1).
Selanjutnya, usai menyusun dengan rapi besi penopang, pria tersebut terlihat memasukkan besi letter L ke lengan baju yang akan dipakai. Kemudian, besi L tersebut lantas dimasukkan ke tongkat yang akan ia pegang saat melakukan atraksi.
Ia tampak memasukkannya ke besi atau tongkat tersebut sampai kokoh. Hingga kemudian, ia lantas memasukkannya ke besi penyanggah bawah yang sebelumnya telah ditutupi menggunakan kain.
ADVERTISEMENT
Duduk di Besi yang Telah Dilas
Dalam video di kanal YouTube @The Q, pesulap akan duduk di besi yang telah dilas dan mirip seperti kursi. Besi tersebut juga telah tersambung dengan besi letter L yang sebelumnya telah disambungkan ke tongkat.
Trik sulap duduk melayang sambil memegang tongkat akhirnya terungkap. (Foto: YouTube/@The Q).
Biasanya, para pesulap yang melakukan trik ini selalu bersembunyi menggunakan kain ketika hendak duduk di besi yang telah dibentuk seperti kursi agar tidak diketahui orang.
Pesulap Siap Beratraksi
Setelah melakukan ke-4 tahap tersebut, pesulap kemudian melepas kain yang sebelumnya menutupi dirinya saat duduk di besi yang telah dibentuk seperti kursi. Tak ayal, para pesulap pun terlihat duduk seolah melayang sambil memegang tongkat.
Itulah trik sulap yang selama ini tidak terungkap hingga para pesulap kerap disebut memiliki ilmu. Pasalnya, tidak mungkin seorang manusia bisa duduk melayang sambil memegang tongkat tanpa menggunakan bantuan benda. (fre)
ADVERTISEMENT