Ketiban Rezeki Nomplok, Viral Nelayan Nemu iPhone 13 dan MacBook Saat Melaut

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
17 Desember 2021 11:19 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
iPhone 13. Foto: Apple
zoom-in-whitePerbesar
iPhone 13. Foto: Apple
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang nelayan diduga di Bangka Belitung belum lama ini menggegerkan jagat dunia maya lantaran mendapat rezeki nomplok dengan menemukan ponsel iPhone saat melaut. Tak hanya itu, ia juga mendapat dua buah MacBook.
ADVERTISEMENT
Momen itu dibagikan di akun TikTok @pancaoki pada Rabu (15/12/2021). Nelayan tersebut tampak sangat senang saat menemukan barang-barang mewah kala dirinya melaut untuk mencari ikan.
Dalam video berdurasi 2 menit 17 detik tersebut memperlihatkan seorang nelayan tengah berada di perahu. Ia terlihat memamerkan dua buah MacBook dan satu unit ponsel iPhone. Hal itupun membuatnya semringah lantaran barang tersebut berharga mahal.
"Halo gaes dapat HP dan laptop. Banyak barang. HP, laptop, iPad," ucap nelayan tersebut saat mengabadikan momen dirinya menemukan barang mewah itu.
Sambil berdiri di perahu, nelayan memakai pakaian serba biru tersebut tampak tidak menyangka dirinya menemukan iPhone dan MacBook saat melaut. Pasalnya, barang mewah tersebut tampak utuh dan masih terbungkus.
ADVERTISEMENT
Dari video itu, nelayan tersebut diduga menemukan sejumlah kardus terapung di laut. Hal itupun membuat mereka mengangkutnya ke perahu dengan menemukan barang mewah tersebut. Mulai dari iPhone hingga MacBook.
Viral nelayan menemukan iPhone 3 dan dua buah MacBook saat melaut. (Foto: TikTok/@pancaoki).
Dengan wajah semringah, nelayan yang bersangkutan terlihat memamerkan dua MacBook dan satu unit ponsel berwarna hitam yang diduga merupakan iPhone 13 Pro Max. Bayangkan saja, siapapun pasti terkejut dan senang saat menemukan barang mahal tersebut.
Tidak hanya itu, kondisi barang tersebut juga terlihat masih sangat baik. Hal itupun mengejutkan keluarga nelayan lantaran barang mewah tersebut merupakan iPhone 13 dan dua buah MacBook yang ditaksir berharga belasan hingga puluhan juta rupiah.
"Ini MacBook. MacBook, ini MacBook, bro. Itu iPad Pro. Ini sekitar 15-18 juta rupiah. Ini iPhone 13 Pro Max," ucap seorang wanita yang diduga putri nelayan tersebut.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, di video yang telah dilihat 1,7 juta tersebut, nelayan yang bersangkutan tidak memperlihatkan apakah iPhone dan MacBook yang ditemukan masih berfungsi dengan baik atau tidak. Terlebih, barang buatan Apple tersebut terapung di laut beberapa lama sebelum ditemukan nelayan itu.
Belum diketahui pasti apakah barang-barang tersebut kemudian disita Bea Cukai atau tidak. Sebab, diduga merupakan barang yang terjatuh dari pesawat kargo atau kapal laut.
Di sisi lain, publik di media sosial juga merasa terkejut nelayan itu ketiban rezeki nomplok dengan menemukan iPhone dan MacBook saat melaut untuk mencari ikan.
"Auto pulang enggak jadi cari ikan hahaha," tulis @Syech.
"Lumayan tapi dijual juga murah banget karena ada enggak ada jaringannya. Harus daftar imei dulu di bea cukai. Aturan ini dibuat supaya tidak ada barang ilegal," sahut @rangkak.
ADVERTISEMENT
"Bang cepat-cepat disimpan nanti dibilang punya pemerintah hahaha," lanjut @snopdock.
"Bea Cukai: Tidak semudah itu ferguso," timpal @iyainajaaauuuu. (fre)