Jalan Terjal Penuh Lumpur Harus Dilalui Rombongan Pengantin di Jawa Timur

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
18 Oktober 2020 16:19 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pengantin seserahan bak mendaki gunung. (Foto: @ndorobeii/Instagram)
zoom-in-whitePerbesar
Pengantin seserahan bak mendaki gunung. (Foto: @ndorobeii/Instagram)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah iring-iringan pengantin pria yang membawa seserahan seketika jadi sorotan publik. Pasalnya, penuh perjuangan, rombongan tersebut berjalan menuju tempat pengantin perempuan melewati jalan becek dan terjal.
ADVERTISEMENT
Momen unik tersebut dibagikan akun @ndorobeii di Instagram, pada Kamis (15/10/2020). Tampak dalam video berdurasi 1 menit 49 detik tersebut, jalan yang becek dan terjal tak membuat rombongan pengantin berhenti. Mereka terus berjalan naik ke tempat tujuan.
"Perjuangan gaes. Tidak kebayang gimana pas waktu apelnya yaaa," tulis akun tersebut dalam keterangan video.
Perekam video menjelaskan jalanan begitu terjal sehingga dirinya dan rombongan seakan sedang mendaki Gunung Semeru. Benar saja, sang pengantin pria yang memimpin barisan tampak naik dengan berhati-hati.
Pengantin seserahan bak mendaki gunung. (Foto: @ndorobeii/Instagram)
Selain menanjak begitu tinggi, jalanan yang masih tanah merah itu juga terlihat licin. Diduga akibat hujan sempat mengguyur jalanan tersebut, perekam video menjelaskan lokasi juga terasa sedikit banjir.
"Hallo guys, ngeterke manten jan mendaki Gunung Semeru. Beh gek yo rodo banjir ngene ki guys,” kata perekam, yang artinya: “Mengantar pengantin seperti mendaki Gunung Semeru. Juga agak banjir seperti ini."
ADVERTISEMENT
Mempelai pria juga sempat berhenti di tengah jalan karena bingung mengenai arah jalan. Perekam kemudian meyakinkan sang pengantin agar tetap mengambil jalan tersebut meski licin dan terjal, tak lupa sambil mengingatkan untuk hati-hati.
"Alon-mas Mas, mengko keplese, macak-macak bagus nggak sido bagus,” ujar perekam video yang artinya: “Hati-hati Mas, nanti terpeleset, sudah dandan ganteng-ganteng nanti enggak jadi ganteng."
Tak diketahui mengenai lokasi dalam video tersebut. Hanya saja, warganet @azizahlaila06 mengenali daerah sekitar, menyebut lokasinya berada di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.
Kini unggahan tersebut telah viral, ditonton hingga lebih dari 200 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 14 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terhibur dengan peristiwa tersebut.
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan rumah tangganya selamanya. Kalau lagi berantem, ingat perjuangan mau ngebesannya, susah payah," ujar akun @yullsshodik.
“Mendaki gunung lewati lembah,” kata akun @elangviolet31 dengan emotikon tertawa. (bob)