Dapat Angpao Mobil Berlapis Emas, Bos Jalan Tol Langsung Menjualnya buat Amal

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
13 Februari 2021 15:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Angpao berisi mobil berlapis emas. (Foto: @jusufhamka/Instagram)
zoom-in-whitePerbesar
Angpao berisi mobil berlapis emas. (Foto: @jusufhamka/Instagram)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Momen bos jalan tol Jusuf Hamka mendapat angpao di perayaan Tahun Baru Imlek menuai sorotan publik. Pasalnya, angpao yang didapatkan dari Habib Ali Muhammad tersebut berupa mobil mewah berlapis emas.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, perayaan Imlek memang identik dengan bagi-bagi angpao. Nantinya, mereka akan saling berbagi amplop persegi panjang berwarna merah yang berisikan uang.
Adapun di perayaan Imlek kali ini, Jusuf Hamka juga menerima angpao dari rekannya, yakni Habib Ali Muhammad. Momennya memperlihatkan isi angpau tersebut dibagikan lewat akun @jusufhamka di Instagram pada 6 Februari 2021.
Jusuf Hamka bagi angpao. (Foto: @jusufhamka/Instagram)
Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut, tampak Jusuf Hamka tengah berada di Masjid Babah Alun, Jakarta Utara. Kemudian, ada seseorang yang memanggil dan menyebut ada titipan buat pria berusia 63 tahun tersebut.
Diterimalah titipan berupa angpau kecil berwarna merah oleh Jusuf Hamka. Ketika dibuka, isi dari angpau tersebut ternyata adalah kunci mobil mewah dan sebuah surat dari Habib Ali Muhammad.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang dibagikan, terlihat Jusuf Hamka diberi sebuah angpao oleh seseorang. Disebutkan, jika amplop merah itu diberikan oleh Habib Ali Muhammad. Setelah dibuka, angpao tersebut ternyata berisi kunci mobil dan sebuah surat amanah.
Angpao berisi mobil berlapis emas. (Foto: @jusufhamka/Instagram)
"Ketika saya sedang mengontrol Masjid BA Desari, datang utusan dari Habib Ali Muhammad. Ternyata saya diberi angpau Imlek! Ketika saya buka, ternyata isinya kunci mobil dan surat amanah dari beliau," tulis Jusuf Hamka dalam keterangan videonya.
Terlihat mobilnya adalah Rolls-Royce Drophead Gold Plate, sudah terparkir di depan masjid. Mobil berkapasitas 6749 cc itu harganya diduga mencapai miliaran rupiah. Adapun amanah dari Habib Ali Muhammad agar mobil dimanfaatkan untuk membantu pembangunan masjid.
"Mobil tersebut diberikan sebagai hadiah Imlek atau bisa juga dimanfaatkan untuk membantu menambah pembangunan masjid BA atau warung-warung NKRI lainnya," tulis Jusuf Hamka.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Jusuf Hamka mengaku akan langsung menjual mobil tersebut. Selain karena terlalu mewah dan dirasa mubazir bila digunakan pribadi, ia menawarkan untuk dijual agar lebih bermanfaat buat banyak orang.
“Terima kasih Habib Ali, semoga Allah Swt membalas kebaikannya dengan berlipat-lipat. Amin," kata Jusuf Hamka.
Unggahan tersebut pun viral, ditonton lebih dari 30 ribu kali dan disukai oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kagum dengan momen tersebut.
“Habib Ali the real Sultan. Alhamdulillah barakallah Babah Alun,” kata akun @omade_house.
“Masyaallah semoga barokah buat Pak Yusuf dan Habib Ali,” ujar akun @ivan.taufiq. (bob)