Cuma di Dubai, Orang Turunkan Berat Badan Dikasih Emas oleh Pemerintah

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
6 Desember 2021 11:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dubai. Foto: Elsa Toruan/kumparan.
zoom-in-whitePerbesar
Dubai. Foto: Elsa Toruan/kumparan.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dubai benar-benar menegaskan diri sebagai kota 'sultan'. Tak hanya dihuni oleh orang-orang yang memiliki kekayaan dan harta melimpah, Pemerintah Kotanya juga pernah memberi hadiah emas bagi warga yang bisa menurunkan berat badan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Time, Pemerintah Kota Dubai meluncurkan program 'Anak Anda dalam Emas' pada 2014. Melalui program ini siapapun, khususnya anak-anak yang berhasil menurunkan berat badan diberi hadiah emas.
Pemerintah Kota memberikan dua gram emas untuk setiap satu kilogram berat badan yang berhasil diturunkan oleh anak-anak dalam jangka waktu dua bulan. Satu gram emas senilai US$42.
Sementara jika sebuah keluarga memiliki lebih dari dua anak berusia di bawah 14 tahun, mereka akan menerima 2 gram emas untuk setiap kilogram berat badan yang turun. Namun hanya dua anak per keluarga yang dapat berpartisipasi dalam program ini.
Adapun pemenang program penurunan berat badan pada 2014 adalah warga Dubai asal India, Sharada Serigara. Dia berhasil menurunkan 32 kilogram berat badan.
ADVERTISEMENT
Serigara yang sebelumnya memiliki berat 96 kilogram, mendapat satu gram emas untuk setiap kilogram berat badan yang berhasil diturunkan. Artinya dia mendapat 64 gram emas.
Pemerintah Dubai awalnya meluncurkan program "Anak Anda dalam Emas" selama bulan Ramadan. Ramadan dianggap periode yang paling tepat meluncurkan program seperti ini, mengingat manfaat kesehatan dari mengurangi berat badan dan mendorong masyarakat mengubah gaya hidup yang buruk.
Tak diketahui pasti, apakah program ini masih terus berlanjut sampai sekarang atau tidak. Namun yang jelas, program tersebut mendapat antusias masyarakat sejak 2014. Bahkan pada 2015, tercatat 341 anak telah resmi ditimbang untuk berpartisipasi dalam program penurunan berat badan selama 2 bulan.
Adapun akun @infoduniia_ memposting kembali kebijakan Pemerintah Dubai ini di Instagram dan menuai respons beragam dari warganet.
ADVERTISEMENT
"sungguh membangongkan," ujar @van_molucca.
"Di Support lngsng sm pemerintah nya," tambah @pariss.rr.
"Saya pernah turun 10 kg .. Lumayan ya kalo disana," timpal @nalla_lalala. (ace)