Cara Sesat Makan Mi Instan Tanpa Diaduk dengan Bumbu, Bagaimana Rasanya?

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
25 Juni 2020 11:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Mi Instan (Foto: Thinkstock)
zoom-in-whitePerbesar
Mi Instan (Foto: Thinkstock)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Barangkali mi instan merupakan salah satu makanan paling merakyat dan familiar bagi masyarakat Indonesia. Cara penyajiannya pun terbilang praktis. Namun, baru-baru ini muncul cara baru menyajikan mi instan tapi terkesan aneh.
ADVERTISEMENT
Cara tersebut dibagikan oleh seseorang bernama Nino Valerio di Facebook. Unggahan itu kemudian diunggah ulang oleh @genosmad di Twitter.Namun, cara baru penyajian mi instan ini malah menuai kontroversi di kalangan warganet.
Umumnya, penyajian mi instan lengkap dengan bumbunya diaduk merata. Berbeda dengan cara penyajian mi instan dalam foto tersebut lantaran tidak diaduk. Alhasil, bumbu-bumbu yang dituangkan lebih dulu berada di bagian bawah piring.
Mi Instan bumbunya tidak diaduk. (Foto: Thinkstock)
Adapun mi instan yang sudah direbus tampak berada di atas tumpukan bumbu-bumbu bawaan. Mi tersebut dibentuk bulat seperti nasi yang dicetak dalam mangkuk. Mi tersebut masih berwarna polos dengan taburan bawang goreng dan sayuran kering.
"Di sini ada tim mi goreng gak diaduk?" tulis akun Facebook Nino Valerino.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut jelas tidak umum. Bahakan, menyalahi cara penyajian yang terpampang di bagian bungkus mi instan. Menurut instruksi, demi mendapatkan rasa yang sempurna, mi instan harus terlebih dahulu diaduk dengan bumbu-bumbunya sampai merata.
Tindakan tak lazim tersebut memancing berbagai respons dari warganet di Twitter. Kebanyakan dari mereka merasa heran dengan penyajian mi instan tanpa diaduk dengan bumbunya. Sebab, tentu rasanya akan hambar.
“Aliran sesat!” sebut akun @FNlaily.
“Semakin hari kita semakin jauh dari Tuhan,” @rafiraihan_n.
“Kepercayaan masing-masing individu memanglah berbeda. Tapi ini apa bangsat. Kenapa harus mi yang tidak diaduk?!” kata akun @haxnuttt.
Salah satu warganet juga membagikan cara lain yang tak kalah anehnya, yakni dengan memakan terlebih dahulu bumbu kemudian dilanjutkan dengan mi instan, barulah dikumur untuk bercampur di dalam mulut.
ADVERTISEMENT
“Aku biasanya minum bumbunya dulu, masukin bumbunya ke dalem mulut dulu terus habis itu baru masukin minya kemulut. pas dimulut dikumur-kumur biar kecampur rata bumbunya,” timpal @magisctra. (bob)