Akting Jadi Pembeli yang Banyak Duit, Wanita Ini Curi Emas Senilai Belasan Juta

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
7 Januari 2021 11:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Perempuan curi perhiasan. (Foto: @pekalonganinfo/Instagram)
zoom-in-whitePerbesar
Perempuan curi perhiasan. (Foto: @pekalonganinfo/Instagram)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aksi seorang perempuan di toko emas baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, perempuan tersebut berakting menjadi pembeli dan diam-diam mencuri emas seharga belasan juta.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut dibagikan akun @pekalonganinfo di Instagram, pada Jumat (18/12/2020). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak seorang perempuan yang mengenakan masker melihat-lihat emas yang berada di etalase.
Sekilas perempuan tersebut tampak seperti seorang pembeli, menunjuk-nunjuk emas yang berada di etalase. Penjual yang tak curiga kemudian mengeluarkan emasnya agar perempuan tersebut bisa melihat-lihat.
Perempuan curi perhiasan. (Foto: @pekalonganinfo/Instagram)
Kembali perempuan tersebut menunjuk salah satu emas di dalam etalase. Saat itulah,memanfaatkan momen penjual sibuk mengambil barang yang diminta, perempuan tersebut melancarkan aksinya.
Ia langsung memasukkan emas yang sebelumnya dikeluarkan ke dalam tas. Ketika sang penjual kembali untuk memperlihatkan emas lainnya, perempuan itu berpura-purang mengeluarkan uang tunai, tapi kemudian tak jadi membeli.
Alhasi, total 25 gram emas senilai Rp19 juta kepunyaan toko tersebut raib. Adapun aksi perempuan itu terekam kamera CCTV, terjadi di Toko Mas Gajah, Pekalongan, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
“Pencurian emas senilai 19 juta di Pekalongan. Seorang wanita terekam kamera cctv mencuri perhiasan emas 25 gram senilai 19 Juta rupiah di Toko Mas Gajah, Pekalongan, baru-baru ini.” tulis akun pengunggah video.
Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 100 ribu kali dan disukai oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terkejut dan tak menyangka perempuan tersebut akan melakukan pencurian
“Kok bisa ya orang-orang nyolong di toko emas, pura-pura kayak pembeli. Aku kalau beli emas saja berasa was-was kalau dilihatin mulu, dikira maling,” ujar akun @mulianinanovias.
“Covid gini banyak wajib pakai masker, jadi susah mengenali identitasnya. Semoga bisa tertangkap,” kata akun @fidaharin.
“Kedepan kayaknya toko perlu memberlakukan bagi pembeli yang mau melihat barang wajib menyerahkan KTP terlebih dulu,” sebut akun @panjiinukertapati. (bob)
ADVERTISEMENT