Ada Rambut Keluar dari Kuburan Berusia 100 Tahun, Diduga Ini Penyebabnya

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
21 September 2021 15:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kuburan. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kuburan. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Peristiwa ngeri yang baru-baru ini terjadi di sebuah kuburan bikin publik heboh. Pasalnya, secara misterius, muncul rambut manusia dari dalam kuburan yang sudah berusia lebih dari 100 tahun.
ADVERTISEMENT
Mengutip Independent, momen tersebut direkam secara tak sengaja oleh Joel Morrison ketika berkunjung ke Pemakaman Katolik Saint Joseph di Sacramento, California, Amerika Serikat (AS).
Pria berusia 37 tahun itu kemudian membagikan lewat akun adiknya @kaitlynnerbeznik di TikTok, pada 23 Agustus 2021. Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, ia merekam kuburan berusia lebih dari 100 tahun, menemukan sejumlah rambut dari sudut makam.
Rambut keluar dari kuburan. (Foto: @kaitlynnerbeznik/TikTok)
“Ketika pertama kali melihatnya, saya kaget, tak yakin yang saya lihat itu nyata,” ujar Joel. "Namun, usai diamati lebih dekat, saya yakin itu rambut manusia yang keluar dari kuburan," lanjutnya.
Ngeri bercampur penasaran membuat Joel mencari penyebab rambut bisa keluar dari kuburan. Dari pengamatannya, beberapa makam mengalami kerusakan akibat akar pohon. Perilaku hewan juga turut andil dalam kerusakan.
ADVERTISEMENT
Kondisi kuburan tua tersebut diperlihatkannya dalam rekaman. Karena kerusakan itu pula, Joel menduga penyebab munculnya beberapa rambut lantarn bagian dalam kuburan semakin bergeser mendekati permukaan.
"Sepertinya ada pohon besar dekat makam, dan akar-akar pohon tumbuh ke dalam kuburan, merusak pembatas beton dan adukan batu bata, mungkin juga membuat jasad terangkat," ujar Joel. “Lalu begitu kuburan terbuka, tupai, tikus, dan hewan apa pun bebas keluar dan masuk. Sepertinya mereka mencoba bersarang di rambut manusia," lanjutnya.
Seketika unggahan Joel viral, ditonton hingga jutaan kali dan disukai oleh ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa ngeri dan heran dengan pemandangan tersebut.
“Ini memang bisa terjadi, terutama setelah banjir besar dan hujan. Sayangnya, ini bisa membuat mayat terangkat," kata salah satu warganet.
ADVERTISEMENT
"Kayaknya karena dikubur dekat pohon. Seorang pengurus pemakaman pernah menyarankan agar tidak dimakamkan dekat pohon karena hal seperti itu mungkin terjadi," ujar warganet lain.
Terbaru, dari unggahan Joel, mereka masih mencoba mengungkap asal dari rambut tersebut. Sabtu (18/9), mereka mengambil sampel untuk dilakukan penelitian. (bob)