Prabowo Subianto tentang Pencalonan Kembali dalam Pilpres 2024

Konten dari Pengguna
28 Agustus 2020 19:04 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Twitter @prabowo
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Twitter @prabowo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sosok Prabowo Subianto beberapa waktu belakangan kerap menjadi pemberitaan di media Indonesia. Setelah beberapa bulan lalu mencalonkan diri sebagai calon presiden periode 2019-2024 namun gagal, beliau kemudian mendapat mandat menjadi Menteri Pertahanan Indonesia ke-26.
ADVERTISEMENT
Pemberitaan terbaru berkaitan dengan beliau adalah bahwa atas persetujuannya sebagai Menteri Pertahanan, beliau sudah menandatangani kontrak pengadaan laboratorium tes PCR di rumah sakit milik TNI Angkatan Darat. Ada total 17 lab tes PCR yang ditempatkan di 17 rumah sakit TNI AD.
Terlepas dari kebijakan baru yang dikeluarkan atas kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan, awal bulan Agustus lalu, beliau kembali ditetapkan sebagai Ketum Partai Gerindra untuk periode 2020-2025.

Kemungkinan Prabowo Maju ke Pilpres 2024

Melalui Kongres Luar Biasa yang digelar oleh Partai Gerindra tersebut, kader Gerindra juga kembali mengajukan beliau untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan umum di tahun 2024 nanti.
Alasan pengajuan kembali Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang ini adalah karena hal tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat.
ADVERTISEMENT
Aspirasi tersebut didasarkan pada survei internal yang dilakukan. Dari hasil survei tersebut, sebanyak 80% masyarakat mengajukannya untuk kembali maju dalam pilpres.
Sementara itu, dari sisi Prabowo sendiri ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai pencalonan kembali dirinya di pemilihan presiden tahun 2024 nanti, beliau hanya menjawab diplomatis.
Beliau menyarankan, jika saat ini belum saatnya membicarakan tentang pemilihan presiden. Pembicaraan tentang hal ini sebaiknya dibahas lagi nanti ketika sudah mendekati waktunya dalam forum resmi lain menjelang pemilihan presiden.
Beliau juga memberikan nasihat agar saat ini seluruh masyarakat, jajaran pemerintahan dan kader partai politik agar lebih berfokus untuk bahu membahu mengatasi krisis yang dialami Indonesia saat ini.
Seperti yang sudah diketahui, Indonesia saat ini sedang berjuang mengatasi masa pandemi akibat penyebaran virus Covid-19.
ADVERTISEMENT
Beliau terus memberi ajakan agar semua masyarakat tanpa terkecuali harus ikut bekerja sama dalam mengatasi kondisi yang terjadi saat ini. Dengan begitu Indonesia bisa segera bangkit dari kondisi krisis yang dihadapi saat ini.