Nonton Film Sedih Bisa Memberikan 3 Manfaat Ajaib, Lho!

Konten dari Pengguna
22 September 2020 6:56 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nonton film sudah menjadi hobi bagi sebagian banyak orang. Berbagai jenis genre tontonan memiliki penikmatnya tersendiri. Mulai dari genre romantis, horor, laga, komedi, progran televisi, dan sebagainya. Tidak jarang juga saat seseorang menonton, perasaannya terhanyut ke dalam tontonan tersebut. Apakah Anda salah satunya?
ADVERTISEMENT
Apalagi jika film atau drama yang ditonton mengandung unsur bawang. Pastinya para penonton akan mudah menangis. Saat seseorang menangis, setelahnya akan muncul rasa senang yang merupakan rasa syukur karena melihat keadaan yang berbeda dengan film tersebut. Itulah kenapa banyak yang menyukai film sedih atau sad ending.

Manfaat Ajaib Nonton Film Sedih yang Jarang Diketahui

Bagi Anda yang mudah menangis saat menonton film atau drama, tidak ada salahnya kok. Hal ini dikarenakan otak mempunyai kebiasaan untuk membuat seseorang merasa senang saat sedang sedih. Menonton film sedih bersama orang lain juga dapat memicu perasaan dekat dan rasa kekeluargaan. Berikut manfaat ajaib lainnya.

1.Mendorong Pelepasan Emosi

Pernahkah Anda merasa sedang sedih dan ingin menangis tapi tidak bisa melampiaskannya? Menonton film sedih menjadi salah satu solusi yang tepat. Selain itu, seseorang yang mengalami depresi, menonton bisa menjadi hal yang sangat membantu. Hal ini dikarenakan saat menonton, seseorang bisa dengan mudah menunjukkan ekspresinya yang tertahan.
ADVERTISEMENT
Melakukan hal tersebut dapat memberikan pelepasan emosi meski awalnya seseorang tidak nyaman untuk melakukan hal tersebut. Terlebih lagi, menonton film sedih bisa menjadi pendahuluan untuk melakukan konseling dan lebih terbuka untuk kehidupan nyata.

2.Membangkitkan Perasaan Bahagia

Nyatanya, menonton film sedih bisa membangkitkan perasaan bahagia melalui tangisan. Menonton film terkadang bisa membuat pikiran lebih terbuka dan memikirkan orang yang Anda cintai. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih bahagia terlebih jika kisah yang ditampilkan lebih tragis dari kisah Anda.

3.Memahami Kehidupan Nyata

Melalui tontonan film sedih, Anda juga bisa memahami kehidupan nyata. Berbagai cerita yang disajikan membuat Anda lebih memahami dengan pikiran terbuka. Dengan kata lain, menonton film bisa membantu Anda memiliki pandangan yang berbeda dari sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Itulah manfaat nonton film sedih yang jarang diketahui. Selain itu, sensasi yang bisa memberikan rasa lega membuat banyak orang lebih suka menonton film dengan tema sedih. Apakah Anda juga suka nonton film sedih? (Ang)