Nonton Film Horor, Ini Alasan Kenapa Banyak yang Suka

Konten dari Pengguna
29 Oktober 2020 12:56 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Nonton. Sumber: Eric Mclean Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Nonton. Sumber: Eric Mclean Unsplash.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nonton menjadi aktivitas yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Tontonan yang biasanya selalu menarik perhatian adalah film atau serial drama. Banyak sekali sajian film dan drama menarik sesuai dengan genre. Salah satu genre yang cukup banyak disukai selain kisah cinta adalah horor.
ADVERTISEMENT
Apakah Anda salah satu orang yang menyukai tontonan film genre horor? Nyatanya, banyak yang suka dan mencoba untuk menantang diri sendiri meski diam-diam takut. Ada beberapa alasan yang menjadi penyebab orang suka menonton genre horor. Sudah tahu, belum?

Menangkal Kebosanan dengan Nonton Film Horor

Salah satu alasan kenapa banyak yang suka nonton genre horor lantaran ini menangkal atau mengatasi rasa bosan. Hal ini dikarenakan saat menonton film dengan genre tersebut bisa memacu adrenalin para penontonnya. Selain itu, jalan cerita dan akhir film yang disajikan pada film horor sulit ditebak dibandingkan dengan genre lainnya.

Melihat Cara Film dalam Mengungkapkan Kejahatan

Alasan kedua kenapa banyak yang menyukai genre tersebut karena penasaran dengan caranya dalam mengungkapkan kejahatan. Pada film horor, Anda bisa menemukan sosok antagonis yang suka meneror manusia atau yang suka membunuh. Hal ini tentunya menciptakan rasa tegang sekaligus merinding saat menonton.
ADVERTISEMENT
Penonton akan dibawa untuk bermain tebak-tebakan tentang alasan tokoh tersebut menjadi kejam. Bahkan banyak yang penasaran dengan endingnya yang sering menampilkan twist ending. Tidak heran jika selesai menonton ini memberikan rasa kelegaan.

Mengontrol Rasa Takut dan Cemas

Alasan kenapa seseorang menyukai genre horor karena penonton bisa mengontrol rasa takut dan cemas yang menyerang. Caranya adalah dengan menanggap bahwa semuanya hanya terjadi dalam film, bukan di dunia nyata. Hal ini juga yang menyebabkan seseorang penakut mencoba berani menonton film horor meski dengan mata tertutup.

Menantang Adrenalin

Bagi Anda yang gemar untuk menantang adrenalin, Anda bisa mencoba untuk nonton film genre horor. Sensasi yang diberikan tentu berbeda saat seseorang melalukan hal ekstrem untuk mendapatkan tujuannya. Penonton yang merasa berkeringat, jantung berdebar kencang, sampai tangan dingin menjadi sensasi yang dicari dan menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa alasan kenapa seseorang menyukai nonton film dengan genre horor. Meski takut, dorongan adrenalin dapat memicu rasa aman pada saat yang bersamaan. Jadi, apakah Anda salah satu penyuka film horor?