Ini Dia Keunggulan yang Dimiliki oleh Google Translate

Konten dari Pengguna
9 September 2020 18:42 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Google Translate adalah suatu aplikasi besutan Google yang dapat digunakan secara gratis. Aplikasi terjemahan yang satu ini sangat berguna dalam membantu kita menyelesaikan pekerjaan maupun tugas-tugas sekolah. Dengan memakai aplikasi ini, maka semua tugas menerjemahkan dapat selesai dengan mudah dan cepat.
ADVERTISEMENT
Apalagi, dengan adanya fitur copy paste yang semakin memudahkan pengguna dalam menyalin teks terjemahan. Dengan aplikasi ini, pekerjaan pengguna pun dapat lebih terbantu. Lantas, apa saja keunggulan lain yang dimiliki oleh Google terjemahan?

1.Mendukung Penggunaan Semua Bahasa

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh Google Translate ini yakni mendukung semua jenis bahasa. Bisa dibilang, aplikasi yang satu ini telah menyediakan tools segala jenis bahasa yang ada di seluruh dunia. Pastinya, hal ini sangat membantu memudahkan kita dalam mempelajari bahasa asing.
Google Translate akan memberi kita kemudahan dalam memilih bahasa mana yang kita kehendaki. Bahkan, dengan adanya support system dari automatic language, maka kita tidak perlu memilih lagi jenis bahasa yang ada di kolom pemilihan bahasa.
ADVERTISEMENT

2.Media Belajar Bahasa Asing

Mungkin pembahasan di atas telah sedikit menyinggung soal penggunaan Google terjemahan untuk belajar bahasa asing. Hal ini memang benar adanya, mengingat aplikasi ini membantu kita dalam mengubah bahasa satu ke bahasa yang lain.
Dengan menggunakan aplikasi ini, kita berkesempatan untuk mempelajari bahasa-bahasa utama dunia, seperti bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Mandarin, dan lain sebagainya.
Bukan hanya untuk memenuhi tugas, namun belajar bahasa asing menggunakan Google terjemahan pun dapat membantu aktivitas kita jika bersinggungan dengan luar negeri. Misalnya seperti saat kita ingin berpelancong ke negara asing, atau sedang mengikuti pertukaran pelajar internasional. Bukankah itu sangat membantu dalam menjalankan aktivitas kita?
Keunggulan selanjutnya yang ada pada Google terjemahan adalah didukung dengan adanya link. Apabila ingin menerjemahkan suatu artikel yang tidak bisa di-copy paste, maka alternatifnya adalah dengan menggunakan Google Translate. Dengan hanya menyalin link yang ada di blog, maka Anda bisa mengetahui terjemahan dokumen tersebut dengan mudah dan praktis.
ADVERTISEMENT