Erick Thohir Menjadi Menteri Terfavorit dalam Jajak Pendapat

Konten dari Pengguna
16 Oktober 2020 19:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nama Erick Thohir mulai dikenal sangat luas ketika ia menjadi ketua panitia penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta - Palembang yang sukses besar, dan kemudian didapuk sebagai nakhoda tim sukses Pilpres 2019 yang lalu untuk Jokowi - Ma’ruf Amin.
ADVERTISEMENT
Ia lantas bergabung di jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju dan merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia ke-9, dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo 23 Oktober 2019 silam.
Sebelum menjadi menteri, ia dikenal sebagai pengusaha dan filantropis yang cukup berpengaruh. Ia sangat menaruh perhatian besar terhadap sektor olahraga. Tercatat, Erick pernah memiliki saham terbesar klub-klub olahraga seperti Philadelphia 76ers, D.C. United, hingga InterMilan.

Erick Thohir Menteri Terfavorit Publik

Kiprah Erick Thohir sebagai Menteri BUMN memang tak main-main. Sejak ia menjadi pimpinan seluruh BUMN yang ada di Indonesia, begitu banyak perubahan yang terjadi. Dan, publik memberi apresiasi penuh atas kinerja Erick Thohir karenanya.
Erick Thohir pun mendapatkan predikat sebagai menteri favorit kategori tokoh teladan nasional, yang dianggap pantas untuk menjadi role model bagi Indonesia. Erick meraih 31.1 persen suara hasil jajak pendapat yang diselenggarakan oleh Indonesia Political Opinion, atau IPO, yang diikuti oleh 1.600 responden.
ADVERTISEMENT
Tempat kedua sebagai menteri favorit kategori tokoh teladan adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, yang meraih 25 persen suara, dan menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dengan suara sebesar 21.5 persen.
Adapun aspek yang dinilai dalam kategori ini adalah kesesuaian bidang menteri yang menjabat, profesionalitas, dan hasil kerja sejak dilantik sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju Jokowi - Ma’ruf.
Hasil jajak pendapat IPO juga mencatatkan bahwa Erick Thohir menjadi menteri yang paling disukai oleh publik, dengan perolehan 96 persen suara. Setelah Erick, kembali ada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Namun, di tempat ketiga ini ada Menteri Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.
Hal-hal yang disukai oleh publik dari menteri-menteri tersebut meliputi kepintaran, ketegasan, serta kewibawaan mereka.
ADVERTISEMENT
Apakah Erick Thohir juga menjadi menteri favorit Anda? (carra)