Daftar Film yang Tayang di Bioskop Mei 2022

Konten dari Pengguna
16 Mei 2022 21:54 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Film yang Tayang di Bioskop Mei, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Film yang Tayang di Bioskop Mei, Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
Terdapat banyak film menarik yang dirilis pada bulan Mei 2022 ini. Banyak juga film yang dinantikan para penonton sejak dua tahun yang lalu. Salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh banyak penonton adalah KKN di Desa Penari. Selain itu ada beberapa genre film yang baru dan pastinya keren. Lalu apa saja film yang tayang di bioskop Mei 2022?
ADVERTISEMENT
Dikutip dalam buku Lika Liku Monopoli Bioskop 21 karya Pusat Data dan Analisa Tempo (2019: 85), bisokop dalam bahasa Belanda bioscoop, dan bahasa Yunani βιος, bios (yang artinya hidup) dan σκοπος, skopos (yang artinya "melihat"). Bisokop adalah tempat menonton pertunjukan film dengan menggunakan layar lebar. Menurut KBBI, bioskop adlah pertunjukan yang diperlihatkan dengan gambar (film) yang disorot sehingga dapat bergerak (berbicara).
Berikut adalah daftar film yang tayang di bioskop Mei 2022. Jangan sampai ketinggalan!

Film yang Tayang di Bioskop Mei

Dilansir dari laman filmindonesia.or.id, berikut adalah film yang tayang di bisokop pada bulan Mei 2022:
1. KKN di Desa Penari
Film horor Indonesia yang disutradai Awi Suryadi dan ditulis oleh Gerald Mamahit dan Lele Laila. Film ini memiliki durasi selama 130 menit. Terdapat dua versi dalam film ini yaitu untuk 18+ dan dibawah 18 tahun. Film KKN di Desa Penari dirilis pada 30 April 2022 di Indonesia dan masih ramai hingga hari ini. Film ini dibintangi sederet artis tenama dan keren di antaranya Tissa Biani Azzahra, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Aghniny Haque, Adinda Thomas dan Fajar Nugra.
ADVERTISEMENT
Film ini berkisah tentang enam mahasiswa yang harus melaksanakan KKN di desa terpencil. Mereka diperingatkan untuk tidak melewati batas gerbang terlarang yang menuju ke tempat misterius. Namun mereka melanggarnya hingga terjadi sesuatu yang mengakibatkan dua rekannya dalam tim KKN tersebut mengalami kejadian diluar nalar manusia.
Film yang Tayang di Bioskop Mei, Foto: Unsplash.
2. Doctor Strange In The Multiverse of Madness
Film dari Marvel ini selalu membuat penonton penasaran dan menunggu kelanjutan ceritanya. Bulan Mei ini tayang di bisokop garapan Marvel yang berjudul Doctor Strange In The Multiverse of Madness. Film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen dan Chiwetel Ejiofor. Berdurasi 126 menit, Doctor Strange In The Multiverse of Madness bergenre action, adventure dan fantasi. Dirilis 5 Mei 2022 di indonesia, film ini berkisah tentang Dr. Stephen Strange mengucapkan mantra terlarang yang membuka pintu ke multiverse. Sejak rislis pada tanggal 5 Mei hingga saat ini masih ramai penonton.
ADVERTISEMENT
3. Gara-gara Warisan
Film yang pertama kali rilis pada tanggal 30 April 2022 ini bergenre drama komedi ini disutradai dan ditulis oleh Muhadkly Acho. Berdurasi 119 menit, film ini dibintangi sederet artis di antaranya Oka Antara, Indah Permatasari dan Ge Pamungkas. Film ini berkisah tentang tiga orang anak yang baru saja kehilangan ayahnya. Mereka adalah Adam (Oka Antara), Laras (Indah Permatasari) dan Dicky (Ge Pamungkas). Setelah ayahnya meninggal, mereka berebut warisan yang berupa Guest House.
4. Kuntilanak 3
Kamu yang sudah menonton kuntilanak 1 dan 2 pasti akan penasaran kelanjutan kisahnya bagaimana. Bulan Mei ini kamu bisa menonton Kuntilanak 3 di bioskop. Film Kuntilanak 3 disutradai oleh Rizal Mantovani. Penulisnya sendiri adalah Alim Sudio. Film ini dibintangi oleh Nicole Rossi, Andryan Bima dan Ali Fikry, film Kuntilanak 3 dirilis pada 30 April 2022 di Indonesia serta memiliki durasi 105 menit. Kuntilanak 3 menceritakan tentang seorang anak yang bernama Dinda. Ia dianggap aneh oleh anak-anak desa lainnya karena memiliki kekuatan.
ADVERTISEMENT
5. Cinta Subuh
Salah satu film yang bergenre romance ini akan tayang di bioskop pada tanggal 19 Mei 2022 nanti. Disutradarai oleh Indra Gunawan, film Cinta Subuh dibintangi sederet artis di antaranya, Dinda Hauw, Roger Danuarta dan Rey Mbayang. Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa yang bernama Angga. Angga jatuh cinta pada perempuan yang cerdas dan religius. Perempuan tersebut bernama Ratih. Pribadi Angga yang ceria, tulus dan unik membuat Ratih ingin membuka hatinya.
6. Top Gun: Maverick
Top Gun: Maverick merupakan film yang bergenre action drama. Film yang disutradai oleh Joseph Kosinski, akan tayang di bioskop pada 27 Mei 2022 dan berdurasi 131 menit. Sederet artis yang membintangi film Top Gun: Maverick di antaranya, Tom Cruise, Jennifer Connelly dan Miles Teller.
ADVERTISEMENT
7. Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama
Film ini menceritakan grub komedi pertama di Indonesia yaitu Srimulat. Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama akan tayang di bioskop pada 19 Mei 2022. Film bergenre komedi drama ini, disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh Juan Bione Subiantoro, Elang El Gibran dan Dimas Anggara.
Demikianlah daftar film yang tayang di bioskop pada bulan Mei 2022 ini. Kamu bisa menonton film ini bersama teman, keluarga, atau kekasih. Untuk kamu yang penasaran dan sudah menunggu lama mengenai visualisasi kisah enam orang mahasiswa ini, jangan lewatkan untuk nonton film KKN di Desa Penari. Apalagi film garapan Marvel ini juga jangan sampa dilewatkan.(Umi)