Cara Pakai 2 Efek di TikTok yang Ternyata Tidak Ribet

Konten dari Pengguna
24 Mei 2022 20:28 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
https://unsplash.com/@matcfelipe - cara pakai 2 efek di tiktok
zoom-in-whitePerbesar
https://unsplash.com/@matcfelipe - cara pakai 2 efek di tiktok
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banyak orang tahu dan bisa menggunakan aplikasi TikTok dengan benar, tapi ternyata tidak banyak yang tahu bagaimana cara pakai 2 efek di TikTok. Aplikasi TikTok memang memiliki banyak sekali efek atau filter yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Efek atau filter itu disediakan dengan tujuan untuk mempercantik video yang belum atau telah dibuat oleh para pengguna. Apalagi efek yang tersedia sangat beragam dan ada banyak pula efek TikTok yang lagi viral. Melalui efek-efek tersebut, kamu dapat mengekspresikan kreativitas.
ADVERTISEMENT
Saat membuat konten di TikTok, sebenarnya kamu bisa menggunakan 2 efek sekaligus atau lebih dalam satu video sesuai dengan selera dan kebutuhan. Semakin banyak efek yang ditampilkan pada satu video, maka tentu membuat isinya terasa lebih beragam. Syaratnya adalah kamu harus tahu cara pakai 2 efek di TikTok tersebut.
Ilustrasi cara menggunakan 2 efek di TikTok. https://unsplash.com/@styleanthropy

Cara Pakai 2 Efek di TikTok

Dikutip dari buku TikTok Boom, China's Dynamite App and the Superpower Race for Social Media karya Chris Stokel-Walker(2021), Dengan TikTok, semua orang berbekal ponsel pintar dapat menjadi viral dan dikenal ratusan juta orang dalam hitungan detik dan kemudian kembali menjadi orang biasa yang anonim dalam waktu yang tidak kalah cepat pula.
Salah satu cara yang banyak dipakai pengguna TikTok untuk menarik penonton adalah dengan menggunakan filter pada video mereka. Meski demikain, masih banyak pengguna yang belum mengetahui beberapa cara penggunaan filter atau efek dalam pembuatan konten video TikTok, salah satunya cara pakai 2 filter di TikTok dalam satu video singkat.
ADVERTISEMENT

Cara Pakai 2 Filter di TikTok

Berikut cara membuat video dan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk memakai dua filter di TikTok dengan mudah.
ADVERTISEMENT
TikTok telah menghadirkan beragam efek untuk memanjakan penggunanya dengan berbagai kategori mulai dari Trending, Ramadan, New, Green Screen, Funny, Atmosphere, Appearance, Accessories, Interactive, dan lainnya.
Selain efek, TikTok juga menyediakan Templates yang dapat kamu akses melalui menu Add Video dengan ikon (+) yang memungkinkan kamu untuk bisa menggabungkan banyak foto dalam satu tema yang sudah disusun oleh TikTok dengan efek yang menarik.
Dengan hadirnya efek dan Templates, kamu dapat membuat video pendek yang dapat memikat orang lain saat melihatnya. Tentu saja hal ini pun menambah kesempatan kamu untuk memiliki jumlah follower. Semoga ulasan singkat mengenai cara pakai 2 efek di TikTok tadi dapat membuat videomu semakin dikenal netizen.(DNR)