Cara Naik KRL 2022 Terbaru bagi Para Komuter Pemula

Konten dari Pengguna
28 Juni 2022 17:16 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara Naik KRL 2022, Foto Pexels Baarast Project
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara Naik KRL 2022, Foto Pexels Baarast Project
ADVERTISEMENT
Transportasi umum masih dipilih oleh masyarakat yang ingin berpindah tempat tanpa menggunakan kendaraan pribadi. Bisa jadi, mereka tidak punya kendaraan pribadi atau tidak ingin terlalu capek menyetir di perjalanan.
ADVERTISEMENT
Salah satu kendaraan umum favorit bagi warga Jabodetabek adalah KRL atau kereta rel listrik. Karena KRL mempunyai jalur sendiri seperti selayaknya kereta lainnya, kendaraan umum ini bebas dari macet. Selain itu, tarif KRL juga relatif murah sehingga menarik warga untuk memilih angkutan massal ini.
Apakah kamu juga tertarik untuk naik KRL atau yang juga disebut dengan Commuter Line ini? Agar kamu tidak kebingungan dengan cara naik KRL 2022, kamu bisa menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Naik KRL 2022

Ilustrasi KRL. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Menurut laman resmi KRL yakni krl.co.id, PT KAI Commuter Jabodetabek sejak tanggal 19 September 2017 telah berganti nama menjadi PT Kereta Commuter Indonesia adalah salah satu anak perusahaan di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengelola KA Commuter Jabodetabek dan sekitarnya.
ADVERTISEMENT
Sepanjang 2020, KCI melayani 154.592.886 pengguna. Hingga Maret 202, KCI mempunyai 1.196 unit KRL yang beroperasi melayani 80 stasiun di wilayah Jabodetabek dengan jangkauan rute mencapai 418,5 km.
Naik KRL memang menjadi primadona bagi warga Jabodetabek yang ingin berpindah tempat dengan harga yang murah dan bebas macet. Namun, tidak semua orang memahami bagaimana cara naik KRL apalagi pemula yang sama sekali belum pernah mencobanya.
Ilustrasi Cara Naik KRL 2022, Foto Pexels Darshak Pandya
ADVERTISEMENT
Bagi orang yang biasa membayar sesuatu dengan tunai, mungkin cara naik KRL yang terbaru ini terasa agak sulit. Namun jangan khawatir, bila kamu sudah tahu caranya, lama-lama kamu akan terbiasa. (LOV)