Ahok: Saat Sang Mantan Gubernur Membuat Vlog

Konten dari Pengguna
20 Oktober 2020 8:50 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cuplikan dari salah satu vlog Ahok. Foto: YouTube Panggil Saya BTP
zoom-in-whitePerbesar
Cuplikan dari salah satu vlog Ahok. Foto: YouTube Panggil Saya BTP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta yang bernama lengkap Basuki Tjahja Purnama ini memiliki kreativitas yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, mantan gubernur yang akrab disapa Ahok ini membuat vlog di channel YouTubenya. Konten dalam vlognya juga cukup beragam dan sangat menarik. Pasalnya dalam unggahan vlog pertamanya, Ahok berhasil merebut perhatian banyak penonton.
ADVERTISEMENT

Keseharian Ahok dalam Vlog

Dalam vlog yang diunggahnya, Ahok banyak merekam bagaimana kehidupan sehari-harinya hingga cerita-cerita tentang bagaimana kehidupan dengan sudut pandangnya. Seperti contohnya, vlog pertamanya yang berisi bagaimana keseharian Ahok untuk pertama kalinya setelah bebas dari Rutan Mako Brimob Depok. Dalam vlognya, Ahok banyak bercengkrama dengan anak lak-lakinya, Nicholas Sean.
Melalui BTP vlog, beliau juga menunjukan bagaimana keantusiasan untuk memberi sudut pandang baru dalam banyak hal, misalnya saja infrastruktur dan Transportasi Jakarta yang seringkali menjadi fokusnya untuk mendapat perhatian dan pengembangan lagi agar Jakarta menjadi kota yang lebih nyaman dan aman.
Selain melontarkan beberapa pendapat tentang infrastruktur dan transportasi Jakarta, Ahok juga banyak bercerita tentang rencana-rencana ke depannya setelah resmi bebas dari Rutan. Ahok dalam unggahan vlognya bercerita bagaimana Ia ingin segera pergi berjalan-jalan dan touring tol Jakarta -Surabaya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, dalam vlognya Ahok juga bercerita bagaimana kerinduannya untuk dapat kembali beribadah di Gereja kembali bersama keluarganya. Ahok juga mengemukakan betapa lega dan senangnya atas dukungan yang diberikan oleh keluarga dan pendukungnya selama ini. Ia mengucapkan banyak terima kasih untuk pendukungnya dalam sebuah vlog yang dipublikasikannya.
Dari sederetan vlog yang berhasil dipost, Ahok berhasil meraih sebanyak 2,7 penonton di YouTube hanya dalam waktu 24 jam setelah perilisannya. Hal ini tentu membuatnya semakin bersemangat untuk terus berkarya dan membagikan pengalaman hidupnya melalui vlognya. Ia juga berjanji akan membagikan kehidupan kesehariannya lebih banyak lagi di vlog miliknya. (LA)