Tren Warna Gamis 2022 sebagai Referensi Tampilan Syar’i dan Modis

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
26 Desember 2021 8:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi tren warna gamis 2022. Foto. dok. Raden Prasetya di Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tren warna gamis 2022. Foto. dok. Raden Prasetya di Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tren warna gamis 2022 saat ini banyak dicari muslimah untuk menambah kepercayaan diri wanita muslim dengan pakaian syar’i yang digunakannya. Berikut ini adalah sederet tren warna gamis 2022 yang dapat dijadikan referensi untuk membeli gamis dengan warna terbaru.
ADVERTISEMENT

Tren Warna Gamis 2022 untuk Tampilan Modis di Awal Tahun

Dalam buku berjudul Gaya Hijab Gamis Batik + Tutorial Kerudung yang ditulis oleh Iva Hardiana (2015: 5) dijelaskan baju gamis adalah sepotong baju muslim wanita yang panjang dengan model lurus dan longgar, dari dada hingga menutupi mata kaki.
Seperti tampilan pakaian pada umumnya, gamis juga memiliki model baju dan warna yang sangat beragam sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi yang menggunakannya. Menentukan gamis yang tepat untuk menunjang penampilan, Anda perlu memperhatikan beberapa poin penting, salah satunya warna gamis.
Ilustrasi tren warna gamis terkini. Foto. dok. Husam Cakaloglu di Unsplash
Seperti yang diuraikan dalam buku berjudul Bisnis Busana Muslim yang disusun oleh Diyah Musri Harsini, Fenty Nadia Luwis (2010:16) bahwa pakaian berperan penting sebagai penunjang penampilan, kenyamanan, dan menambah kepercayaan diri kita. Dalam memilih pakaian, kita perlu memperhatikan beberapa poin seperti model baju, warna dan jenis bahan yang digunakan sangat menentukan kenyamanan saat memakainya.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang masih bingung menentukan warna gamis yang Anda beli, mari kita simak sederet tren warna gamis 2022 berikut ini untuk mendapatkan tampilan baru yang modis namun tetap syar’i:
Warna Tangy Lime atau Hijau Limau
Warna hijau limau dikenal sebagai salah satu warna yang memiliki kesan segar. Warna satu ini dapat membuat tampilan Anda di tahun 2022 akan menjadi berbeda namun tetap modis. Warna ini juga akan memberikan pesona gaya baru di tahun 2022.
Ilustrasi warna gamis wanita yang terbaru. Foto. dok. Alyssa Strohmann di Unsplash
Warna Kuning
Warna ini rupanya menjadi salah satu warna yang disebut sebagai tren warna pakaian termasuk gamis di tahun 2022. Hal ini disebabkan karena pada tahun 2022, warna-warna terang akan mendominasi tren warna pakaian. Anda juga dapat memadupadankan warna ini dengan warna cerah lainnya untuk menampilkan gaya yang lebih fresh dan ceria di tahun 2022.
ADVERTISEMENT
Oranye
Dikenal sebagai salah satu jajaran warna cerah yang menjadi tren warna pakaian 2022, oranye juga disebut sebagai salah satu warna tren gamis 2022 yang akan banyak digemari para muslimah. Kamu dapat menampilkan tampilan yang baru dan tetap modis dengan gamis berwarna oranye untuk memunculkan semangat baru di awal tahun.
Itulah tren warna gamis 2022 yang bisa dijadikan sebagai referensi pilihan warna baru untuk koleksi baju gamis Anda. (DAP)