Kunci Jawaban TTS: Kota Kelahiran BJ Habibie

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
17 Desember 2022 19:17 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Kunci Jawaban TTS: Kota Kelahiran BJ Habibie, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kunci Jawaban TTS: Kota Kelahiran BJ Habibie, Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Siapa yang tidak kenal dengan BJ Habibie? Salah satu orang yang pernah memimpin Indonesia menjadi presiden. BJ Habibie ini juga dikenal sebagai bapak pesawat. Karena kecerdasan dan ilmu yang dimillikinya membuat menjadi seseorang yang dikenal banyak orang. Apalagi mengenai kisah cintanya dengan sang isteri yaitu ibu Ainun. Bahkan sudah menjadi sebuah film yang begitu bagus dengan aktor yang memerankan dengan baik juga. Dalam permainan teka-teki silang terkadang juga ada soal mengenai kisah bapak BJ Habibie ini. Seperti soal kelahiran BJ Habibie. Mungkin yang tidak banyak referensi dan tidak pernah membaca mengenai biografi BJ Habibie pasti akan sedikit kesulitan untuk menjawabnya.
ADVERTISEMENT
Tenang saja tidak perlu khawatir jika kamu kesulitan untuk menjawab pertanyaan yang ada. Di artikel ini akan diberikan kunci jawaban untuk memudahkan kamu menjawab pertanyaan tersebut dan lanjut untuk menyelesaikan sampai level akhir. Apalagi saat ini bermain teka-teki silang menjadi sebuah hal yang banyak dilakukan orang untuk mengisi waktu luang dan mengusir rasa bosan. Banyak orang yang bermain teka-teki silang karena banyak manfaat yang bisa diambil.
Dikutip dari buku Pendekatan Scientific Model Crossword Puzzle karya Marsono (2021: 27), banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika bermain teka-teki silang. Manfaat yang akan kamu dapatkan antara lain melatih daya ingat, memperbanyak kosa kata, menyegarkan pikiran dari kepenatan, menambah wawasan pengetahuan. Melatih untuk fokus dan konsentrasi, serta melatih kesabaran. Sedangkan kekurangan dari permainan ini adalah menyebabkan kecanduan, pertanyaan kurang variatif, dan jawaban mudah ditebak karena ada kata kunci.
ADVERTISEMENT
Simak kunci jawaban TTS untuk soal kota kelahiran BJ Habibie di ulasan berikut ini.

Kota Kelahiran BJ Habibie

Kunci Jawaban TTS: Kota Kelahiran BJ Habibie, Foto: Unsplash.
Banyaknya manfaat yang didapatkan karena bermain teka-teki silang ini membuat orang lebih memilih permainan ini. Untuk menjawabnya pastikan terlebih dahulu soalnya mendatar atau menurun dan jumlah kotak kosong yang disediakan ada berapa agar mendapatkan jawaban yang tepat sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Berikut kunci jawaban untuk pertanyaan kota kelahiran BJ Habibie:
PAREPARE Kota tempat kelahiran BJ Habibie
JEPARA Kota kelahiran R. A. Kartini
MEULABOH Kota kelahiran pahlawan Teuku Umar
AINUN Hasri ... Besari (istri dari Presiden Indonesia Ketiga BJ. Habibie)
ADVERTISEMENT
RAHADIAN Reza ... (yang memerankan BJ Habibie dalam film Habibie dan Ainun)
ILHAM ... Akbar Habibie (pakar penerbangan yang merupakan anak pertama BJ Habibie)
NEGERI Bumi, daerah, distrik, ibu pertiwi, janabijana, kampung halaman, kandang (ki), kota, nagari, praja, tanah air, tanah tumpah darah, tempat kelahiran -- orang rantau
KAMPUNG Bukan kota
AKTIF ...ng utara dan23½º lintang selatan; -- khusus ibu kota (DKI) daerah pemerintahan ibu kota yang tingkatnya disamakan dengan propinsi (kepala daerahnya ...
LANGKAT Nama kota
MILAD Hari kelahiran
STAD Kota (Belanda)
BOGOR Kota hujan
PALEMBANG Kota Pempek
Demikianlah kunci jawaban untuk soal kota kelahiran BJ Habibie. Jawaban yang paling tepat adala kota “Parepare”. Kita harus mencontoh perjuangan BJ Habibie yang begitu luar biasa. Semoga bermanfaat dan selamat bermain ya! (Umi)
ADVERTISEMENT