Kunci Jawaban Teka-teki Silang: Pengisahan Suatu Cerita atau Kejadian

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
19 Maret 2023 17:46 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
https://pixabay.com/id/users/stevepb-282134/ - pengisahan suatu cerita atau kejadian
zoom-in-whitePerbesar
https://pixabay.com/id/users/stevepb-282134/ - pengisahan suatu cerita atau kejadian
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pernahkah Anda menemukan pertanyaan "Pengisahan suatu cerita atau kejadian" di dalam permainan teka-teki silang? Pertanyaan ini memang tidak terlalu sering muncul, namun cukup membuat bingung para pemain untuk menemukan jawabannya.
ADVERTISEMENT

Kunci Jawaban TTS: Pengisahan Suatu Cerita atau Kejadian

Dalam permainan teka-teki silang (TTS), pertanyaan pengisahan suatu cerita atau kejadian biasanya diiringi dengan 6 kotak kosong yang sesuai dengan jawaban yang tepat.
Mengutip dari buku CARA MUDAH BELAJAR IPS DENGAN MEDIA TTS, Suharni, 2021, teka –teki silang memang merupakan sebuah permainan yang dilakukan dengan cara mengisi bagian kosong berupa kotak putih dan menggunakan huruf untuk membentuk kata sesuai petunjuk yang diberikan.
https://pixabay.com/id/users/dariuszsankowski-1441456/ - pengisahan suatu cerita atau kejadian
Melihat dari jumlah hurufnya yang sesuai dengan kotak di permainan, kunci jawaban yang tepat untuk pertanyaan pengisahan suatu cerita atau kejadian adalah: NARASI.
Perlu Anda ingat, terkadang ada beberapa pilihan jawaban yang berbeda untuk satu pertanyaan yang sama. Kuncinya adalah Anda harus bisa memilih kata-kata yang tepat. Kata-kata yang dipilih harus dapat mengisi ruang dengan baik dan sekaligus dapat memenuhi persyaratan jumlah huruf dan pola kata yang diperlukan.
ADVERTISEMENT

Arti Narasi: Pengisahan Suatu Cerita atau Kejadian

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata narasi termasuk dalam kelas nomina atau kata benda, sehingga dapat digunakan untuk menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.
Arti kata narasi adalah:
Secara lebih umum, pengertian narasi adalah suatu bentuk penyampaian cerita atau kisah yang menggambarkan urutan peristiwa atau kejadian tertentu yang berhubungan satu sama lain. Dalam narasi, terdapat pengenalan tokoh, latar, dan alur cerita yang diungkap secara bertahap, sehingga dapat membangun kesan dan suasana yang berbeda pada setiap peristiwa yang disampaikan.
Narasi dapat berbentuk tulisan, lisan, atau visual seperti dalam film atau gambar. Tujuan dari narasi adalah untuk menghibur, memberikan informasi, atau mengajarkan sesuatu kepada pembaca atau pendengar.
ADVERTISEMENT
Itu tadi kunci jawaban teka-teki silang untuk pertanyaan pengisahan suatu cerita atau kejadian. Semoga bisa membantu Anda menyelesaikan permainan. (DNR)