Jawaban TTS: Negara di Sebelah Utara Jerman

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
2 Oktober 2022 20:43 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Jawaban TTS Nama Negara di Sebelah Utara Jerman. Foto: dok. Melinda Gimpel (Unsplash.com)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Jawaban TTS Nama Negara di Sebelah Utara Jerman. Foto: dok. Melinda Gimpel (Unsplash.com)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dalam permainan teka-teki silang, kita akan disuguhkan berbagai pertanyaan berbentuk teka-teki yang sangat beragam. Salah satu bentuk teka-teki yang dapat Anda temukan dalam permainan kata ini adalah nama negara di sebelah utara Jerman. Untuk tahu apa jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini, mari kita simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut.
ADVERTISEMENT

Nama Negara di Sebelah Utara Jerman

Bermain teka-teki silang merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengusir rasa bosan atau penat akibat padatnya aktivitas harian. Permainan kata legendaris satu ini sangat populer dengan format permainannya yang berbentuk kotak-kotak berwarna hitam dan putih yang tersusun secara mendatar dan menurun.
Rangkaian kotak-kotak berwarna putih tersebut rupanya disediakan untuk mengisi jawaban pertanyaan yang disertakan dalam satu format permainan yang sama. Penjelasan lengkap mengenai format permainan teka-teki silang ini rupanya dipaparkan secara rinci dalam buku berjudul Pendekatan Scientific Model Crossword Puzzle yang ditulis oleh Marsono (2021:26).
Ilustrasi Jawaban Teka-Teki Nama Negara di Sebelah Utara Jerman. Foto: dok. Laine Cooper (Unsplash.com)
Dikutip dari buku tersebut bahwa Crossword Puzzle atau permainan teka-teki silang adalah suatu permainan yang mengharuskan pemain mengisi ruang ruang kosong berbentuk kotak putih dengan huruf-huruf yang membentuk sebuah rangkaian kata berdasarkan petunjuk yang diberikan.
ADVERTISEMENT
Selain dapat mengurangi rasa bosan dan penat, permainan teka-teki silang ini rupanya memiliki manfaat yang berguna bagi pemainnya. Hal tersebut membuat permainan ini cukup banyak digemari masyarakat. Pembahasan mengenai manfaat permainan teka-teki silang ini juga dibahas secara rinci dalam buku berjudul Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia) yang disusun oleh M. Agus, ‎Siti Suwadah Rimang, ‎Irwana R. Badji (2021:28).
Dipaparkan dalam buku tersebut bahwa teka-teki silang atau yang biasa disebut TTS dimainkan dengan tujuan untuk mengasah dan mengembangkan penguasaan kosakata. Dalam permainan ini, Anda akan disuguhkan sederet materi berupa teka-teki seperti definisi suatu istilah, lawan kata atau antonim, persamaan kata atau sinonim, dan sebagainya.
Ilustrasi Jawaban Teka-Teki Nama Negara di Sebelah Utara Jerman. Foto: dok. Brett Jordan (Unsplash.com)
Tak hanya itu, dalam permainan teka-teki ini Anda juga dapat menemukan pertanyaan terkait pengetahuan umum seperti nama negara. Salah satu pertanyaan terkait pengetahuan umum yang dapat Anda temukan dalam permainan ini adalah nama suatu negara di sebelah utara Jerman. Jawaban yang tepat untuk teka-teki tersebut adalah Denmark.
ADVERTISEMENT
Itu dia penjelasan singkat mengenai jawaban TTS nama negara di sebelah utara Jerman yang tepat. Anda dapat langsung menyusun jawaban ini ke dalam format yang telah disediakan. (DAP)