Download Film dan IndoXXI Bukan Tempat Nonton My Lecturer My Husband

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
15 Desember 2020 9:30 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Hindari download film bajakan. Sumber: Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Hindari download film bajakan. Sumber: Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Download film dan IndoXXI adalah dua istilah yang mampu membuat industri perfilman merugi. Mengunduh atau melakukan download memang diperkenankan, tapi hanya di situs resmi. Jika mengunduh film atau produk kreatif lainnya di situs ilegal, artinya adalah pembajakan.
ADVERTISEMENT
IndoXXI adalah salah satu situs streaming ilegal yang sangat populer di kalangan pengguna internet, terutama para pengakses film-film bajakan. Sejak tahun 2017, pemerintah Indonesia melalui Kominfo telah mengupayakan pemblokiran situs-situs pembajakan. Dilansir dari beberapa sumber, Kominfo telah memblokir 190 situs ilegal pada tahun 2017, 412 situs ilegal pada tahun 2018, dan 1.143 situs ilegal pada tahun 2019.
Namun, upaya pemerintah memblokir situs film bajakan ternyata berbanding lurus dengan usaha pelaku pembajakan yang semakin sering berganti-ganti domain. Bahkan, sejak kuartal II tahun 2020, IndoXXI dan situs ilegal sejenis telah mengganti domain menjadi IP Address. Seharusnya, para pengakses dan penonton lebih berhati-hati ketika mengakses situs dengan IP Address (barisan angka). Kehati-hatian diperlukan karena barisan angka tersebut merupakan milik perangkat digital baik komputer, ponsel, maupun gadget dan memungkinkan satu perangkat terkoneksi dengan perangkat lainnya. Kondisi ini bisa saja disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan digital.
ADVERTISEMENT

Download Film dan IndoXXI Bukan Kombinasi yang Tepat

Selain berbahaya untuk nonton film, melakukan download film di situs ilegal juga memungkinkan masuknya malware atau virus ke dalam perangkat lunak gadget Anda. Oleh karena itu, download film dan IndoXXI bukanlah sebuah kombinasi yang tepat. Jika Anda ingin menonton film, ada banyak pilihan platfrom penyedia layanan nonton film dan serial drama, lho!
Ada Netflix yang memiliki ragam pilihan drama mancanegara, ada Viu yang populer dengan Drama Korea-nya, dan ada Disney Plus yang menayangkan film-film terbaiknya. Ketiga platform tersebut memang berlangganan, tapi ada banyak pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan budget Anda. Jika masih tak mau berlangganan, ada Iflix yang menayangkan film dan drama terbaik secara gratis. Bulan Desember ini ada serial drama terbaru yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina di Iflix.
ADVERTISEMENT
Judul drama tersebut adalah "My Lecturer My Husband" yang mengisahkan seorang gadis muda bernama Inggit dan seorang dosen bernama Arya. Drama ini sudah tayang tiga episode dan bisa disaksikan secara gratis di Iflix dan WeTV. Mari, kita dukung industri perfilman Indonesia karena indusrti film tak hanya tentang aktornya, ada sutradara, produser, makeup artist, supir, katering, dan tim kreatif yang hidup dari sana. Yuk, nonton di situs resmi mulai hari ini! (AA)