Doa Setelah Sholat Tahajud dan Caranya Agar Mustajab

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
7 Januari 2021 19:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Berdoa Setelah Sholat Tahajud Foto: dok The Islamic Monthly
zoom-in-whitePerbesar
Berdoa Setelah Sholat Tahajud Foto: dok The Islamic Monthly
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Doa setelah sholat tahajud yang diamalkan beserta dengan doa-doa dan harapan akan kehidupan yang lebih baik dan juga tercapainya cita-cita ini dapat Anda amalkan dengan baik dan sesuai dengan tuntunan dengan memahami doa setelah sholat istikharah yang dilengkapi dengan latin dan juga terjemahannya berikut ini.
ADVERTISEMENT

Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap dengan Terjemahannya

Sholat Tahajud dilaksanakan di Malam Hari Foto: dok Shiddiqahdeenhub
ADVERTISEMENT
Artinya: “Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad Saw adalah benar serta hari kiamat adalah benar. Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakal, hanya kepada-Mu aku kembali (bertaubat), kepada-Mu aku mengadu, dan kepada-Mu aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah.”
ADVERTISEMENT
Doa setelah sholat tahajud ini dapat Anda panjatkan setelah selesai melaksanakan sholat tahajud. Agar doa-doa Anda dapat cepat diijabah atau dikabulkan oleh Allah, akan lebih baik jika dibersamai dengan membaca shalawat di awal dan di akhir doa dan juga membaca asmaul husna untuk memuji Allah sebelum memanjatkan permohonan dan doa-doa yang Anda butuhkan. Sholat tahajud akan lebih baik jika dikerjakan secara istiqomah atau rutin setiap hari. (DA)