Daftar Universitas Swasta di Bogor yang Murah dan Informasi Pendaftarannya

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
24 Oktober 2022 18:06 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Universitas Swasta di Bogor yang Murah. Foto: dok. Emily Ranquist ‎(Pexels.com)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Universitas Swasta di Bogor yang Murah. Foto: dok. Emily Ranquist ‎(Pexels.com)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pendidikan di tingkat universitas dikenal sebagai jenjang pendidikan tinggi yang cukup diminati bagi siswa yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat menengah. Bagi Anda yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di tingkat universitas daerah Bogor, berikut ini adalah daftar universitas swasta di Bogor yang murah untuk dapat Anda pertimbangkan.
ADVERTISEMENT

Daftar Universitas Swasta di Bogor yang Murah Lengkap dengan Lokasinya

Setelah menyelesaikan pendidikan tingkat menengah, kebanyakan siswa memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi dengan konsentrasi ilmu yang sesuai dengan cita-citanya. Program pendidikan tinggi di Indonesia rupanya terdiri dari beberapa program. Program pendidikan tinggi di Indonesia dibahas secara rinci dalam buku berjudul Manajemen Perguruan Tinggi yang disusun oleh Prof. Dr. Syahrizal Abbas (2008:88).
Dikutip dari buku tersebut bahwa pendidikan tinggi adalah pendidikan pada jalur pendidikan sekolah berupa jenjang yang lebih tinggi daripada pendidikan menengah. Dalam penyelenggaraannya, pendidikan tinggi terdiri dari program akademi, politeknik, sekolah tinggi, institut bahkan universitas.
Ilustrasi Universitas Swasta di Bogor yang Murah. Foto: dok. Idriss Meliani ‎(Pexels.com)
Di Indonesia, terdapat banyak sekali universitas yang menyediakan berbagai jurusan yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan peserta didik. Bagi Anda yang berencana untuk berkuliah di universitas swasta di Bogor, berikut ini adalah daftar universitas swasta di Bogor yang murah:
ADVERTISEMENT

Universitas Djuanda

Universitas yang didirikan pada tanggal 21 Maret 1987 ini berlokasi di Ciawi, Kabupaten Bogor. Universitas Djuanda Bogor memiliki 7 fakultas yang dapat Anda pilih, antara lain Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Universitas Pakuan

Universitas Pakuan yang diresmikan pada tanggal 1 November 1980 ini merupakan universitas yang berlokasi di Jl. Pakuan, Tegallega, Kec. Bogor Tengah. Universtas ini menyediakan 3 program studi, yaitu Sekolah Vokasi, Program Sarjana, dan Sekolah Pascasarjana.
Anda dapat memilih salah satu dari 6 fakultas yang tersedia di sini, antara lain: Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya.
Ilustrasi Universitas Swasta di Bogor yang Murah. Foto: dok. Shivam ‎(Pexels.com)

Universitas Ibn Khaldun

ADVERTISEMENT
Universitas Ibn Khaldun Bogor yang dikenal dengan nama UIKA ini memiliki 6 fakultas yang dapat Anda pilih. Mulai dari Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik dan Sains, hingga Fakultas Ilmu Kesehatan tersedia di sini.

Universitas Nusa Bangsa

Perguruan Tinggi Swasta yang dikenal dengan nama UNB ini terletak di Jl. KH Sholeh Iskandar Tanah Sareal Kota Bogor. Universitas Nusa Bangsa membuka 4 fakultas, yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kehutanan serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).
Itu dia daftar universitas swasta di Bogor yang murah untuk Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam melanjutkan pendidikan tinggi. Anda dapat melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa baru dengan melengkapi syarat dan ketentuan, mulai dari dokumen, berkas, dan ujian masuk yang perlu diikuti. Semoga berhasil! (DAP)
ADVERTISEMENT