Cerita Nabi Isa yang Penuh dengan Mukjizat dari Allah SWT

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
27 Juli 2021 16:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
unsplash.com - Cerita Nabi Isa
zoom-in-whitePerbesar
unsplash.com - Cerita Nabi Isa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cerita Nabi Isa yang penuh mukjizat diawali dengan kisahnya yang lahir dari rahim Maryam, seorang perawan yang amat terjaga kehormatannya.
ADVERTISEMENT
Cerita Nabi Isa menjadi bukti mukjizat dan kebesaran Allah SWT. Nabi Isa adalah nabi dan rasul ke-24 dari 25 nabi dan rasul yang patut diimani. Nabi terakhir Bani Israil ini diangkat Allah SWT ke langit.

Berbagai Cerita Nabi Isa yang Penuh dengan Mukjizat

1. Nabi Isa lahir pada masa Raja Herodes Romawi di Palestina tahun 1 SM. Ibunya adalah Maryam, yang merupakan anak Imran yang kemudian diasuh oleh Nabi Zakaria AS. Saat itu, Allah SWT mengutus Malaikat Jibril menemui Maryam.
Maryam tak percaya mendengar ucapan itu.
"Bagaimana mungkin aku mempunyai anak laki-laki, padahal tidak pernah ada orang [laki-laki] yang menyentuhku dan aku bukan seorang pezina!" kata Maryam.
Jibril lalu menjelaskan bahwa itu adalah kebesaran Allah SWT. Ternyata benar, Maryam lalu mengandung Nabi Isa. Dia mengasingkan diri ke tempat yang jauh dari pemukiman penduduk.
ADVERTISEMENT
2. Menurut buku Bayi yang Bisa Bicara, Ali Muakhir, 2004, saat Nabi Isa sudah dilahirkan, Maryam mulai mendapatkan cemoohan dari para penduduk sekitarnya. Dia dituduh sebagai seorang pezina karena telah melahirkan seorang bayi tanpa adanya suami. Saat itulah, di depan para penduduk yang menghina Maryam, Nabi Isa yang masih bayi itu berbicara:
"Sesungguhnya aku hamba Allah, Dia memberiku Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang Nabi. Dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkahi di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (melaksanakan) salat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup," QS. Maryam.
3. Saat Nabi Isa berusia lima tahun, dia membuat dua belas burung-burung dari tanah liat, tak disangka nabi Isa ternyata bisa menghidupkan dua belas burung-burung tersebut.
ADVERTISEMENT
4. Nabi Isa mampu menyembuhkan orang yang buta sejak lahir. Dia juga dapat menyembuhkan orang yang menderita sakit kusta. Nabi Isa juga bisa menghidupkan orang yang telah mati. Hal ini seperti yang tertera di QS Ali-Imran ayat 49.
Demikian beberapa cerita Nabi Isa yang penuh dengan mukjizat dari Allah SWT. Semoga kisahnya bisa menjadi inspirasi kita semua. (DNR)