Cara Melihat Koin di TikTok secara Mudah dan Cara Mendapatkannya

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
29 September 2022 18:52 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi koin TikTok. Foto: unsplash.com/solenfeyissa
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi koin TikTok. Foto: unsplash.com/solenfeyissa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
TikTok merupakan aplikasi video singkat yang sedang banyak digemari masyarakat, terutama para remaja. ByteDance, sebagai pengembang TikTok selalu memberikan fitur-fitur yang menarik bagi konten kreator dan para penggunanya. Salah satunya adalah koin yang dapat digunakan untuk membeli barang ataupun donasi konten kreator yang melakukan siaran langsung. Jika kamu sedang mencari cara melihat koin di TikTok dan mendapatkannya, simak penjelasan di bawah ini!
ADVERTISEMENT

Cara Melihat Koin di TikTok secara Mudah dan Cara Mendapatkannya

Dikutip dari buku Analisis Manual Data Kualitatif Dampak FYP Tiktok pada Pemasaran Digital oleh Chusnul Rofiah dan Rica Sanpuspita Rahayu (2021:2), TikTok adalah aplikasi yang memberikan spesial efek yang unik dan menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya dengan mudah. Aplikasi sosial TikTok memiliki variasi musik yang banyak sehingga para penggunanya dapat melakukan tarian, gaya bebas, dan masih banyak gerakan-gerakan dari mereka, sehingga mendorong kreativitas para penggunanya.
TikTok merupakan jaringan media sosial dalam platform video yang dikenalkan oleh Zhang Yiming pada 2016 dan dimiliki oleh ByteDance. Dulunya aplikasi ini memiliki nama Douyin yang sangat meledak di Tiongkok. Karena sangat populer, Douyin pun melakukan ekspansi ke berbagai negara dengan mengusung nama baru, yaitu TikTok.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, pada 2017 TikTok pun datang ke Indonesia. Sama seperti di negara lain, aplikasi video ini pun mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan. Kala itu, TikTok pun sempat hype bagi anak sekolah dan ABG (Anak Baru Gede).
Koin TikTok adalah mata uang digital dari TikTok yang memungkinkan penggunanya membeli ataupun menyumbang untuk konten kreator dalam siaran langsung melalui bagian komentar yang dapat diuangkan kembali.
Ilustrasi koin TikTok untuk diberikan di siaran langsung. Foto: unsplash.com/joshsrose

Cara Melihat Koin TikTok

Cara untuk melihat koin TikTok terbilang mudah, yakni:

Cara Mendapatkan Koin TikTok

TikTok menyediakan beberapa nominal yang dapat dibeli dengan uang Rupiah. Berikut daftar nominal koin TikTok yakni:
ADVERTISEMENT

Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis

Jika kamu enggan untuk membeli koin TikTok dengan uang, kamu tetap bisa mendapatkannya secara gratis, yakni:
Nah, sekarang sudah tahu cara melihat koin TikTok dan cara mendapatkannya secara mudah bukan? Semoga infomrasi di atas bermanfaat.(MZM)