Tak Kuat Dihujat dan Ingin Balik Kampung, Andika Mahesa Bertahan usai Dapat Uang

Konten dari Pengguna
15 Desember 2020 11:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Selebritis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Andika Mahesa. Foto: Instagram/@babang_andikamahesa
zoom-in-whitePerbesar
Andika Mahesa. Foto: Instagram/@babang_andikamahesa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Andika Mahesa ex vokalis Kangen Band mengaku pernah merasa mentalnya jatuh di awal karir saat menjadi vokalis. Perjuangannya tersebut ia ceritakan saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube presenter sekaligus penyanyi, Onadio Leonardo.
ADVERTISEMENT
Di video yang yang diunggah pada Sabtu (12/12/2020) tersebut, Andika bercerita bahwa saat pertama kali ia mulai dikenal publik dengan grup bandnya, saat itulah ia pertama kali berada di Jakarta. Andika dan personel grup Kangen Band justru diterpa banyak hujatan hinga mereka tak kuat lagi.
Andika Mahesa. Foto: Instagram/@babang_andikamahesa
Bahkan saat itu ada seorang rapper yang terang-terangan membuat lagu bernada cemoohan bagi grup Kangen Band itu sendiri. Hal itu yang membuat mental Andika jatuh.
"Awal mula injak Jakarta tahun 2004 gue bete kan, bohong engga bete. Baru nyari duit, kanan kiri menghujat, hancur gue dalam hati," cerita Andika mengenang masa lalu.
Menurutnya, merintis karier di ibukota sangatlah berat. Andika pun sudah berniat ingin kembali ke kampung halaman. Tapi pihak label yang menaungi Kangen Band meminta agar Andika dan personel lainnya tetap bersabar dan bertahan sebentar lagi di Jakarta sampai royalti mereka bisa dicairkan.
ADVERTISEMENT
"Begitu gue terima royalti, duit Pak, segepok, wow, enggak jadi gue ngundurin diri. Banyak duitnya, Rp 800juta. Nangis gue disitu, gue bilang 'Puji Tuhan, terima kasih, gue nggak jadi mengundurkan diri'," imbuh Andika sambil tertawa bercerita pada Onad.
Namun Andika cukup menyesal usai memiliki banyak uang. Tak lama, dirinya pun terjerat kasus narkoba. Andika mengakui dirinya terlena dengan jumlah uang yang ia miliki kala itu dan mudahnya memperoleh uang.
"Tiba-tiba gue jadi artis, apa yang dulu gue cita-citakan beli ganja cuma Rp 5.000, ternyata gue bisa beli lebih dari itu. Lupa bro, lupa diri, beli Rp 100.000, beli seribu (Rp 1 juta), beli dua ribu (Rp 2 juta), beli goceng (Rp 5 juta), terus enggak putus-putus," ungkap Andika.
ADVERTISEMENT
Akibat terjerat kasus narkoba, karir Andika Mahesa pun langsung merosot hingga ia sempat berhenti dari dunia entertainment.
(NDA)