Tak Hanya Atta-Aurel, Ini 6 Pernikahan Mewah Artis hingga Pengusaha di Indonesia

Konten dari Pengguna
7 April 2021 9:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Selebritis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Foto: Instagram @aurelie.hermanysah
zoom-in-whitePerbesar
Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Foto: Instagram @aurelie.hermanysah
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pernikahan memang merupakan salah satu momen penting dalam hidup seseorang. Tidak heran jika banyak orang rela menghabiskan dana yang besar untuk menggelar pesta pernikahan yang mewah dan berkesan.
ADVERTISEMENT
Ada yang menggelar layaknya pesta rakyat dengan merayakan 10 hari 10 malam. Ada juga yang memilih tempat privat yang mewah dengan harga yang tak murah hingga mengundang tokoh-tokoh penting yang turut hadir dalam pernikahannya.
Berikut 5 pesta pernikahan artis Tanah Air yang digelar dengan mewah Siapa saja? simak ulasannya.

1. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Foto: Instagram @aurelie.hermanysah
Baru-baru ini di media sosial maupun di televisi sedang ramai perbincangan mengenai pasangan artis Atta dan Aurel Hermansyah yang baru saja melangsungkan pernikahannya di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta, Sabtu 3 April 2021.
Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Joko Widodo (Jokowi), Iriana Jokowi, Prabowo Subianto, Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta Gus Miftah.
ADVERTISEMENT
Kemewahan pernikahannya terlihat dari segi makanan, dekorasi dan souvenir yang diberikan untuk tamu undangan. Dalam unggahan Titi DJ melalui instagramnya, ia menunjukkan dinner set menu yang menggunakan bahan-bahan premium.
Sebagai pembuka ada Smoked Salmon in Jar yang disajikan dengan mayonaise, Mushroom Soup, truffle dan crouton. Truffle sendiri merupakan jamur dengan harga jutaan per kilogramnya lho.
Melaney Ricardo memperlihatkan souvenir pernikahan Atta dan Aurel. Foto: Channel Youtube Melaney Ricardo
Dari segi souvenir, melalui channel youtubenya Melaney Ricardo menunjukkan kemewahan isi souvenir yakni sepaket alat makan seperti sedotan stainless steel, tumbler, dan parfum yang dikemas dalam kotak berwarna serba hitam dengan detail tulisan berwarna silver.

2. Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Pernikahan Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina
Pernikahan Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina dilangsungkan pada 17 Oktober 2014. Acara pernikahan mereka digelar di dua tempat, Jakarta dan Bali. Mereka juga menyewa helikopter untuk digunakan menerbangkan keluarga intinya dari rumah ke gedung.
ADVERTISEMENT
Sekitar 3.000 undangan disebar untuk menyaksikan resepsi pernihakan yang mengusung konsep budaya Jawa ini. Resepsi pertama digelar di Ritz Calton. Meski bertema adat Jawa sentuhan modern sedikit terasa di lokasi resepsi. Sentuhan tersebut dengan bunga-bunga berwarna pink yang menghiasi beberapa tempat di lokasi resepsi mereka.
Acara resepsi kedua mereka di Bali juga digelar mewah, namun acara tersebut hanya dihadiri oleh keluarga dan teman terdekatnya saja.

3. Pernikahan Raisa-Hamish Daud

Private Party Raisa Hamish di Bali (Foto: Dok. bridestory.com)
Raisa Adriana dan Hamis Daud memilih adat sunda untuk akad nikah mereka. Sedangkan untuk resepsi pernikahan mengusung tema internasional.
Mereka memilih Hotel bintang 5 Ayana Midplaza, Jakarta Pusat untuk menjadi tempat berlangsungnya pernikahan mereka. Tak hanya menggelar pesta di Jakarta, mereka juga menggelar acara pernkahannya di Bali. Sejumlah artis Indonesia turut hadir di pernikahan mereka
ADVERTISEMENT
Pernikahan Raisa-Hamish bukan hanya mewah, tetapi juga membuat para penggemar mereka patah hati dan menjadi trending di media sosial dengan tagar hari patah hati nasional 2 jilid. Hari patah hati nasional jilid 1 terjadi saat Raisa dilamar Hamish Daud pada 21 Mei 2017, sedangkan jiid 2 saat mereka melangsungkan resepsi di Bali.

4. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Pada awal tahun 2017 netizen dihebohkan dengan pernikahan mewah Rachel Vennya dengan suaminya, Niko Al Hakim. Mereka melangsungkan ijab kabul yang digelar mewah dan megah di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf, Bogor, Jawa Barat.
Acara resepsi mereka pun tak kalah mewah yang dilangsungkan di Balai Sudirman. Mereka mengusung konsep ala negeri dongeng, Rachel menjadii princess dan Niko menjadi pangeran. Mereka juga mengundang Raisa sebagai bintang tamu. Resepsi pernikahan Rachel dan Niko sukses membuat para tamu terpukau.
ADVERTISEMENT

5. Pernikahan Kahiyang, Putri Jokowi

Resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution (Foto: Biro pers setpres)
Kahiyang Ayu resmi dipersunting suaminya, Muhammad Bobby Afif Nasution, pada 7 November 2017. Acara akad nikah dan resepsi berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, di gelar cukup mewah.
Pernikahan dihadiri oleh banyak kalangan, dari orang biasa, artis, hingga para pejabat.
Mereka juga menggelar acara ngunduh mantu yang diselenggarakan selama tiga hari di Kota Medan. Banyaknya tamu undangan membuat Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan 5.514 personel untuk mengamankan seluruh rangkaian pesta adat ini.

6. Pernikahan 10 Hari 10 Malam Anak Pengusaha Batu Bara

Pernikahan yang digelar mewah. (Foto: Instagram @rinagunawan28 )
Pesta pernikahan H. Muhammad Prayudha, anak dari pengusaha batu bara dengan sang istri Hj. Nur Zakiroh menghebohkan publik karena pernikahan mereka diadakan 10 hari 10 malam dengan mengundang 100 ribu tamu undangan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, sejumlah artis ibu kota, seperti Afgan, Ayu Tingting, Rhoma Irama, Rita Sugiarto hingga Via Vallen ikut serta memeriahkan pesta pernikahan mereka.
Yudha dan Izha menggelar resepsi di Benuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan pada Senin (11/2/2018). Mobil pernikahan yang mereka gunakan juga mewah, yaitu merek Rolls Royce Phantom yang harganya berkisar Rp 14 hingga 18 miliar.
Pesta pernikahan mereka juga menggunakan Wedding Organizer Rina Gunawan yang menjadi langganan para selebriti tanah air. Konsep pesta pernikahan menggunakan adat Banjar dipadu dengan busana internasional. (via)