Peduli, Ini Cerita 5 Seleb Jadi Aktivis Lingkungan

Konten dari Pengguna
10 September 2020 11:33 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Selebritis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Raline Shah, seleb peduli lingkungan. Foto: Instagram @ralineshah
zoom-in-whitePerbesar
Raline Shah, seleb peduli lingkungan. Foto: Instagram @ralineshah
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tak hanya dikenal sebagai figur publik, sederet selebritas Tanah Air ini juga dikenal sebagai aktivis lingkungan. Mereka terjun langsung berhadapan dengan berbagai masalah lingkungan. Selain itu, mereka juga kerap mengajak masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan.
ADVERTISEMENT
Belakangan ini, perubahan iklim memang menjadi hal nyata yang tengah menjadi sorotan dunia. Alasan ini lah yang menggerakkan hati para selebritas ini untuk semakin sadar menjaga alam dengan meningkatkan kepedulian terhadap bumi.
Berikut lima cerita selebritas yang turut aktif dan getol menjaga lingkungan.

Raline Shah

Raline Shah, seleb peduli lingkungan. Foto: Instagram @ralineshah
Raline Shah tak hanya piawai berakting. Ia juga dikenal sebagai sosok inspiratif yang sangat peduli akan kelestarian alam dan lingkungan. Beberapa waktu yang lalu ia turut andil dalam penggalangan dana peduli hutan dan satwa liar.
Tak hanya itu saja. Raline Shah terjun langsung untuk memunguti sampah yang terdapat di pantai Sanur, Bali.

Tasya Kamila

Tasya Kamila. Foto: Instagram @tasyakamila
Tasya Kamila memiliki kepedulian sosial dan lingkungan yang tinggi. Terbukti, ia pernah membuat proyek Energy Empowered Village. Proyek ini menyasar Desa Tanggedu, Kabupaten Sumba Timur, yang menjadi desa mandiri energi.
ADVERTISEMENT
Tasya bersama timnya membangun fasilitas pemrosesan biodiesel skala kecil yang memanfaatkan tanaman jarak agar penduduk bisa memproduksi bahan bakar ramah lingkungan.

Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung. Foto: Instagram @nadyahutagalung
Diketahui jika Nadya Hutagalung merupakan UN Environment Goodwill Ambassador, yaitu seorang aktivis lingkungan yang berfokus untuk melindungi sejumlah hewan langka yang masih memiliki habitat di Indonesia. Ia pun turut mengedukasi langsung ke masyarakat di Sumatera Utara mengenai adanya spesies orang utan baru di sana.

Agni Pratistha

Agni Pratistha. Foto: Instagram @agnipratistha
Agni Pratistha yang sudah lima tahun menerapkan gaya hidup ramah lingkungan atau green living lifestyle. Banyak hal yang membuat Agni aktif menjadi aktivis peduli lingkungan. Salah satunya karena keresahannya terhadap sampah plastik yang kian banyak dan susah untuk didaur ulang.

Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata. Foto: Instagram @nadinelist
Istri Dimas Anggara, Nadine Chandrawinata, juga dikenal peduli lingkungan sejak dulu. Berkat kepeduliannya ini, ia dinobatkan menjadi duta terkait masalah lingkungan. Beberapa di antaranya yaitu sebagai Duta Gajah Sumatera tahun 2009, Duta HAM bidang Lingkungan tahun 2015, dan Duta Wisata Bahari tahun 2017. (daa)
ADVERTISEMENT