Mobil Toyota Vios Bekas Taksi Ini Jadi Seperti Baru dengan Rp 3 Juta

Konten dari Pengguna
27 Februari 2020 18:50 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Otomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Taksi Express Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
zoom-in-whitePerbesar
Taksi Express Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
ADVERTISEMENT
Tak bisa dimungkiri, kehadiran transportasi online sangat berdampak terhadap ojek dan taksi konvensional. Banyak orang yang mulai beralih menggunakan jasa transportasi online ketimbang ojek dan taksi konvensional. Akibatnya, banyak sekali armada taksi yang terbengkalai di pool atau pangkalan di sejumlah daerah lantaran perusahaan mulai redup.
ADVERTISEMENT
Beragam jenis mobil dengan berbagai brand ternama ada di sana. sebut saja BMW, Merci, dan yang paling familiar, yakni Toyota dengan tipe sedan yang melekat sebagai armada taksi yaitu Toyota Vios. Hanya saja, kini mobil tersebut sudah jarang ditemui di jalan raya.
Akhirnya banyak Toyota Vios di pool taksi yang dijual sebagai kendaraan pribadi dengan harga berkisar Rp 20-30 jutaan. Harga tersebut tentu sangatlah murah mengingat kondisi mobil yang cukup baik secara mesin dan interior. Artinya, dengan sedikit polesan, mobil tersebut akan terlihat menjadi baru lagi.
Seperti dalam video yang diunggah oleh YouTuber otomotif Ridwan Hanif Rahmadi. Hanya bermodal Rp 3 juta, pria asal Bekasi itu berhasil membuat mobil bekas taksi tersebut menjadi seperti baru.
ADVERTISEMENT
Ridwan menjelaskan banyak bagian mobil bekas taksi tersebut yang diganti. Mulai dari wiper, kaca film, klakson, perangkat audio, kamera mundur, dan beberapa bagian lain. Akan tetapi, semua itu bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah di pasar Cipete, Jakarta Selatan.
Video yang diunggah pada, Selasa (25/2), itu langsung menjadi sorotan netizen. Hanya saja, tak semua netizen sepakat dengan judul yang menyebutkan nominal Rp 3 juta untuk merestorasi mobilnya tersebut. Mereka menganggap nominal itu belum termasuk Velg dan Ban yang disebutkan oleh Ridwan menghabiskan dana hingga Rp 6 juta. (kur)