Song Joong Ki Tak Punya Akun Instagram, Ini Alasannya

Konten dari Pengguna
21 September 2020 13:51 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Song Joong Ki telah memikat jutaan perempuan di dunia melalui wajah tampannya yang manis dan juga aktingnya yang brilian. Tapi, para fans ini harus memaklumi, ketika bintang pujaannya ini memutuskan untuk tak akan pernah membuat akun Instagram.
ADVERTISEMENT
Ya, Instagram merupakan salah satu platform yang sering digunakan oleh pesohor di mana pun, untuk menjalin komunikasi yang intens dengan penggemarnya, selain juga sering digunakan sebagai media promosi dan personal branding mereka.
Namun, ternyata tidak bagi Song Joong Ki.

Song Joong Ki Tak Punya Akun Instagram

Foto: Kumparan
Aktor yang semakin dicintai melalui perannya dalam Descendants of The Sun itu memutuskan untuk tidak signup akun personal di Instagram. Song Joong Ki menjelaskan alasannya terkait hal ini dalam suatu wawancara, bahwa ia sebenarnya orang yang tak terlalu “bersahabat” dengan teknologi, alias gaptek. Karenanya, ia sengaja tak memiliki akun media sosial apa pun, termasuk Instagram.
Ketika didesak lebih lanjut, Joong Ki benar-benar menegaskan, bahwa itulah satu-satunya alasan mengapa ia tak punya akun Instagram.
ADVERTISEMENT
Oh well, ladies, sepertinya memang kalian harus puas meng-update berita Song Joong Ki dari media online saja, atau dari akun-akun fanbase yang jumlahnya puluhan--yang sayangnya, enggak satu pun yang verified.
Sebenarnya selebriti yang memilih untuk tak memiliki akun media sosial ini tak hanya Song Joong Ki saja loh. Gong Yoo, yang aktingnya dalam Goblin sangat dipuji, juga menjauhi media sosial, khususnya Instagram. Katanya, platform media sosial ini ibarat racun; bisa membuat orang-orang berbuat jahat pada orang lain. Karena itu, Gong Yoo merasa, tidak ada perlunya bagi dia untuk membuka akun media sosial.
Selebriti Korea lainnya, seperti Lee Hyori, juga diketahui telah menutup akun Instagramnya belum lama ini, setelah ia dibully oleh netizen Tiongkok karena diduga melecehkan nama “Mao” dalam penampilannya di program televisi Hangout with Yoo. Hyori mengaku, bukan hanya karena bullying yang telah terjadi, tetapi ia memang tidak ingin menggunakan “alat” yang tidak bisa ia manfaatkan sebaik-baiknya demi dirinya sendiri.
ADVERTISEMENT
Deretan selebriti Korea lain yang juga tak punya akun media sosial--khususnya Instagram--selain Song Joong Ki antara lain Chungha I.O.I, Minho Shinee, dan Gang Dong-won.
Nah, bagaimana denganmu? Apakah menurutmu Instagram memang kurang bermanfaat? (carra)