Secret Number dan Grup Kpop yang Debut Perdana Tahun 2020

Konten dari Pengguna
12 Oktober 2020 20:34 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Secret Number/sumber: Pinterest
zoom-in-whitePerbesar
Secret Number/sumber: Pinterest
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Secret Number, salah satu grup rookie yang berhasil mencuri perhatian sejak debut di tahun 2020. Grup yang beranggotakan lima perempuan cantik ini memulai debut pada 19 Mei 2020 melalui lagu Who Dis. Lagu tersebut berhasil tembus views penonton sebanyak 20 juta. Hal ini menyebabkan Secret Number sebagai girlband rookie pertama 2020 yang berhasil.
ADVERTISEMENT
Selain lagu yang easy listening, grup ini berhasil mencuri perhatian lantaran anggotanya. Salah satu anggota Secret Number berasal dari Indonesia, yaitu Dita Karang. Hal inilah yang menyebabkan grup besutan Vine Entertainment semakin populer.

Grup Kpop Selain Secret Number yang Debut di Tahun 2020

Tidak hanya Secret Number saja yang memulai debut perdananya pada tahun 2020. Beberapa grup Kpop juga debut di tahun yang sama. Bagi Anda pencinta Kpop maka Anda harus tahu grup apa saja yang debut di tahun 2020.

1. Cravity

Salah satu grup Kpop yang debut di tahun 2020 adalah Cravity. Boy Group besutan Starship Entertainment dianggap sebagai rising star baru dalam dunia Kpop. Grup Cravity yang terdiri dari 9 orang merupakan rata-rata jebolan dari program Produce X 101. Pantas saja jika wajah personilnya sangat familiar.
ADVERTISEMENT
Cravity memulai debutnya pada 14 April 2020 melalui single berjudul Brak All the Rules. MV tersebut berhasil ditonton 2,8 juta kali dan mendapat antusiasme dari para penggemarnya.

2. TOO

TOO adalah kependekan dari Ten Oriented Orchestra yang berada di bawah n.CH Entertainment. Grup yang beranggotakan 10 orang ini adalah grup vokal yang debut pada 1 April 2020 melalui lagu Reason For Being sebagai mini album. Sementara itu, untuk lagu utamanya bertajuk Magnolia.

3. DKB

DKB, grup yang berada di bawah Brave Entertainment resmi debut pada 3 Februari 2020 melalui single Sorry Mama. Terdiri dari 9 anggota, DKB adalah kependekan dari Dark Brown Eyes. Selain itu, grup ini juga merilis mini album dengan berjudul Youth.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa grup Kpop yang debut di tahun 2020 selain Secret Number. Setiap grup memiliki pesonanya masing-masing yang membuat penggemarnya jatuh cinta. Di antara grup tersebut, mana grup idol favorit Anda?