Lee Min Ho: Pernah Bercita-cita Jadi Pemain Sepakbola

Konten dari Pengguna
23 Agustus 2020 21:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lee Min Ho, pernah bercita-cita jadi pemain sepakbola. Foto: instagram.com/leeminho_mino/
zoom-in-whitePerbesar
Lee Min Ho, pernah bercita-cita jadi pemain sepakbola. Foto: instagram.com/leeminho_mino/
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lee Min Ho, jika disebutkan nama satu ini pasti pencinta drakor tahu. Artis pria dari Korea Selatan. Setiap perannya mampu membuat kaum hawa terpukau. Ia baru saja merampungkan perannya di drama The King Eternal Monarch.
ADVERTISEMENT
Lee Min Ho termasuk aktor yang sudah lama berkarir. Di serial drama Boys over flowers pada tahun 2009 ia berperan sebagai Gu Jun-Pyo dan mendapatkan penghargaan pendatang terbaik Baeksang Arts Awards.
Kemudian pada tahun 2011 ia juga berperan dalam City Hunter. Dilanjutkan The Heirs pada tahun 2013. Dan banyak judul lain, yang bisa dibilang menjadi drama-drama sukses.

Lee Min Ho Pernah Bercita-cita Menjadi Pemain Sepak Bola

Memiliki 19.1 juta followers di akun Instagramnya, tak menampik kemungkinan ada juga hater's yang berkomentar jahat kepadanya. Untuk itu, Lee Min Ho telah menggandeng firma hukum LIWU untuk mengusut tuntas hater's yang menyerangnya.
"Kami sedang dalam proses mengumpulkan bukti komentar jahat oleh orang-orang yang telah memposting online di tempat-tempat seperti DC Inside, cafe, dan blog, menasihati atau meminta penghapusan, membangun data tentang pemberi komentar jahat, dan mengajukan keluhan kriminal," kata perwakilan LIWU dalam surat tertulisnya pada Rabu, 12 Agustus 2020.
ADVERTISEMENT
Sambil menunggu kelanjutan proses hukum atas hater's-nya, disimak dulu fakta kehidupan Lee Min Ho sebelum terjun ke dunia seni peran.
Lee Min Ho, kelahiran Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, 22 Juni 1987. Ia lahir sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Aktor tampan jebolan Konkuk University ini mengaku bahwa semasa kecil ia bercita-cita sebagai pemain sepakbola.
Namun saat duduk di kelas lima bangku sekolah dasar, ia mengalami sebuah insiden yang menjadikannya trauma terhadap olahraga itu. Min Ho memupus impiannya menjadi pemain sepakbola meski tak dipungkiri ia masih menyukai olahraga tersebut.
Min Ho bergabung dengan Starhaus Entertainment. Di sana Min Ho menjalani training sebelum mulai terjun ke dunia akting. Min Ho mulai rajin mengikuti casting sejak tahun 2004. Mulai saat itu, ia pun aktif di dunia seni peran dan ia mulai terkenal saat membintangi Boys Over Flowers.
ADVERTISEMENT
Sedikit informasi lagi prestasi apa aja yang pernah diraihnya. Cekidot ya.
Selama 14 tahun berkarier, Lee Min Ho tak pernah sepi penghargaan. Beberapa di antaranya sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik versi BaekSang Arts Awards tahun 2009 berkat aktingnya di Boys Over Flowers, Pasangan Terbaik versi SBS Drama Awards bersama Park Shin Hye di The Heirs, dan Aktor Terpopuler versi Blue Dragon Awards tahun 2015 lewat Gangnam Blues.