Lee Dong Wook Ungkap Alasan Ambil Peran Gumiho di “Tale of the Nine Tailed”

Konten dari Pengguna
15 Oktober 2020 17:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lee Dong Wook, Foto: Dok. soompi.com
zoom-in-whitePerbesar
Lee Dong Wook, Foto: Dok. soompi.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lee Dong Wook saat ini tengah disibukkan dengan drama terbarunya berjudul “Tale of the Nine Tailed” bersama Jo Bo Ah dan Kim Bum. Sudah tayang perdana sejak 7 Oktober lalu, Lee Dong Wook mengungkapkan alasannya mengambil peran sebagai gumiho di drama yang tayang di channel tvN ini.
ADVERTISEMENT
Bintang drama Goblin ini mengaku langsung tertarik dengan konsep gumiho dan genre yang diusung oleh Tale of the Nine Tailed. Begitu membaca naskahnya, Lee Dong Wook merasa bahwa drama ini terdiri dari campuran berbagai genre yang sangat menarik, tidak hanya sekedar genre fantasi murni saja. Ia pun mengaku bersyukur banyak yang mengatakan bahwa karakter gumiho sangat cocok dengannya secara visual.
Lebih lanjut Lee Dong Wook menjelaskan kesannya terhadap karakter Yi Yeon. Ia mengatakan bahwa karakter Yi Yeon digambarkan sebagai gumiho yang merasakan sakit hati dalam waktu yang lama, tetapi selalu berpura-pura baik-baik saja di luar. Lee Dong Wook mengaku bekerja keras agar ia bisa menggambarkan karakter dan emosi Yi Yeon dengan baik.
ADVERTISEMENT
Untuk menunjukan karisma dari seorang gumiho dan roh penjaga, Lee Dong Wook bercerita bahwa ia sampai berlatih di sekolah pemeran pengganti (stuntman) demi menciptakan adegan yang mendetail dan hidup. Ia juga sangat memperhatikan detail kecil dari karakter Yi Yeon yang selalu ingin terlihat sempurna dan tinggal di sebuah penthouse. Agar totalitas, aktor berusia 38 tahun ini bahkan rela mengganti warna rambutnya agar semakin menonjolkan penampilan seorang gumiho.

Sinopsis “Tale of the Nine Tailed” yang Dibintangi Lee Dong Wook

Tale of the Nine Tailed merupakan sebuah drama Korea bergenre urban fantasi yang menceritakan kisah seorang gumiho atau rubah berekor sembilan bernama Yi Yeon (Lee Dong Wook). Ia dulunya adalah seorang roh penjaga di Pegunungan Baekdudaegan. Karena suatu hal, kini Yi Yeon menetap di perkotaan dan bekerja sebagai hakim yang menghukum monster yang mengganggu dunia.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Nam Ji A (Jo Bo Ah) merupakan seorang sutradara program televisi yang tidak kenal takut. Ia bertekad ingin memburu gumiho. (RDY)