IU Punya Julukan Ini Selama 12 Tahun Berkarya

Konten dari Pengguna
16 Oktober 2020 15:34 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
IU merupakan salah satu penyanyi asal Korea Selatan yang tak hanya bersuara emas, namun juga jago berakting. Tak hanya itu, IU juga dikenal sebagai sosok yang dermawan, terbukti, ia tak segan-segan mendonasikan sebagian hartanya bagi pihak-pihak yang membutuhkan.
ADVERTISEMENT
Bahkan, saat merayakan 12 tahun IU berkarya, penyanyi cantik ini mendonasikan sejumlah besar uang untuk yayasan ibu tunggal di Korea Selatan.

IU punya berbagai macam julukan

Lama berkarier di dunia entertainment dan sangat sukses, IU memiliki tempat tersendiri di hati para kolega dan fansnya.
Tak heran, ia memiliki berbagai macam panggilan unik yang mungkin belum banyak diketahui. Berikut ini beberapa macam julukan dari pemeran Man Wol dalam drama populer Hotel de Luna tersebut.
Digital Monster
Lagu-lagu yang dirilis IU sangat populer, dan sering kali meraih posisi pertama dalam berbagai tangga lagu di Korea. Ia adalah peraih perfect all kill terbanyak di Korea, dan karena hal tersebut, IU pun diberi julukan Digital Monster.
ADVERTISEMENT
Perfect all kill artinya lagu yang dirilis menjuarai semua tangga lagu di Korea, dan IU adalah peraih perfect all kill terbanyak hingga saat ini.
Nation's Little Sister
Memiliki wajah imut dan tubuh mungil menjadikan IU sebagai "adik semua orang". Dalam berbagai unggahan di internet kita bisa menemukan interaksi antara IU dan bodyguard-nya yang lebih mirip interaksi kakak beradik yang akrab.
Seperti itulah masyarakat memandang IU, adik kecil yang sangat manis.
Best Girl
Cantik, sukses dan berbakat tak menjadikan IU sosok yang tinggi hati. Sebaliknya, ia adalah artis yang murah hati dan terkenal sangat ramah dengan penggemarnya.
Baru-baru ini penggemarnya menjuluki IU sebagai best girl karena di saat artis lain berlomba-lomba menjual tiket pertunjukannya, IU malah menggratiskan performance dirinya dalam perayaan 12 tahun IU berkarya.
ADVERTISEMENT
Daebak IU! (Adelliarosa)