Irene Red Velvet Punya Rambut yang Cantik, Ini Tipnya!

Konten dari Pengguna
20 November 2020 8:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Keindahan rambut Irene Red Velvet Foto: Instagram Irene
zoom-in-whitePerbesar
Keindahan rambut Irene Red Velvet Foto: Instagram Irene
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Irene Red Velvet, salah satu idol Kpop yang selalu memperhatikan fashion dan tampilan. Tidak heran jika leader dari grup Red Velvet sering menjadi bahan inspirasi dalam fashion. Irene atau Bae Joo-hyun memiliki rambut yang indah dan cantik. Selain wajah yang halus dan mulus, rambut menjadi salah satu hal yang diidamkan oleh para wanita.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, banyak sekali rambut wanita yang rontok dan rusak karena perawatan yang salah. Jika Anda salah satu wanita yang sering mengalami masalah pada rambut, intip tips dari Irene untuk mempunyai rambut yang cantik. Mau mencobanya?

Irene Red Velvet: Tip dalam Sampo

Salah satu tips yang sering salah diterapkan oleh para wanita adalah saat keramas atau menggunakan sampo. Ternyata, sebelum melakukan keramas, menguapi rambut dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran. Caranya adalah dengan merendam handuk dalam air panas, diperas, dan bungkus handuk ke kepala.
Lakukan hal tersebut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, Anda bisa melakukan keramas dengan menggunakan air hangat atau dingin. Salah satu tip memilih sampo adalah menghindari kandungan SLS dan paraben. Selain itu, jangan melakukan keramas setiap hari karena bisa membuat rambut menjadi kering.
ADVERTISEMENT

Menggunakan Conditioner

Masih banyak yang tidak tahu betapa pentingnya conditioner untuk rambut. Pasalnya, conditioner dapat menutrisi rambut agar lebih lembut. Anda bisa menggunakannya satu jam sebelum melakukan keramas. Pilihlah minyak kelapa, minyak zaitun, atau almond. Selain itu, jangan biarkan penggunaan conditioner terlalu lama.

Mengeringkan Rambut

Saat selesai keramas, mengeringkan rambut menjadi salah satu poin yang jarang diperhatikan. Padahal, teknik mengeringkan rambut yang salah dapat membuat rambut menjadi rontok. Anda bisa menggunakan handuk kain bahan katun atau microfiber dan jangan menggosok rambut dengan kuat atau kasar.
Selain itu, melilitkan handuk di rambut ternyata bisa merusak rambut, lho. Anda bisa menepuk rambut dengan lembut dengan handuk bahan di atas. Tidak hanya itu, usahakan untuk menghindari pemakaian hair dryer.
ADVERTISEMENT
Cara menyisir rambut dengan benar adalah saat dalam keadaan semi kering setelah selesai keramas. Selain itu, Anda bisa menyisir rambut saat ada conditioner pada rambut. Hal tersebut membantu Anda mengurangi rambut rontok. Alhasil, rambut pun terlihat indah seperti Irene Red Velvet.(Anggi)