Ini Alasan Ryujin ITZY Benci ‘Pujian’

Konten dari Pengguna
11 September 2020 16:41 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ryujin ITZY, Foto: Dok. itzy.fandom.com
zoom-in-whitePerbesar
Ryujin ITZY, Foto: Dok. itzy.fandom.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ryujin beserta member ITZY lainnya baru saja comeback dengan merilis MV terbarunya berjudul “Not Shy” pada 17 Agustus lalu. Baru saja dirilis, Not Shy langsung banjir pujian berkat lagunya yang ‘catchy’ dan koreografinya yang apik. Penggemarpun banyak yang terkesima dengan koreografinya yang memiliki kompleksitas tinggi.
ADVERTISEMENT
Karena koreografinya yang dianggap kompleks, penggemar banyak yang memuji ITZY dengan mengatakan bahwa koreografi tersebut sangat susah dilakukan oleh sebuah girl grup. Terlebih, penggemar kerap menyandingkan kehebatan koreografi lagu Not Shy dengan koreografi boy grup lainnya.
Rupanya ‘pujian’ ini kurang disukai oleh Ryujin ITZY. Ryujin mengaku tidak suka jika koreografinya dibandingkan dengan boy grup lain. Hal ini Ryujin ungkapkan pada siaran perdana comeback ITZY.
Dalam siaran tersebut, Ryujin mengungkapkan kegembiraannya melihat fans kagum dengan koreografi Not Shy. Ryujin pun memberi tahu penggemar bahwa semua member ITZY berlatih setiap hari dan menghabiskan banyak waktu untuk berlatih koreografi tersebut.
Namun, Ryujin merasa bahwa beberapa pujian yang membanding-bandingkan koreografi dan penampilan Not Shy dengan penampilan boy grup lain tidak terdengar seperti pujian sama sekali. Ia malah merasa pujian tersebut terkesan merendahkan. Sebelumnya, Ryujin dan para member ITZY kerap mendengar pujian seperti “penampilanmu tampaknya sulit untuk girl grup, atau bahkan “penampilan tersebut terlalu keren untuk sebuah girl grup”.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya Ryujin sangat bersyukur dengan semua pujian yang diberikan karena ia tahu bahwa pujian tersebut memiliki maksud yang baik. Tetapi kedepannya Ryujin berharap orang-orang hanya melihat penampilan ITZY sebagaimana ITZY yang sebenarnya, tanpa dibanding-bandingkan dengan apapun.

Pencapaian Ryujin dan Member ITZY dari Lagu “Not Shy”

Sementara itu, lagu comeback terbaru “Not Shy” berhasil memukau para pendengarnya. Sejumlah prestasi ditorehkan melalui lagu ini.
Pecapaian terbarunya adalah memenangkan trofi M Countdown dengan mengalahkan rekan seagensinya, Day6 pada 10 September kemarin. Tak hanya itu, ITZY juga berhasil menempati peringkat pertama pada Soompi’s KPop Music Chart pada minggu pertama September 2020 menggeser BLACKPINK dengan lagu “How You Like That”. Video musik Not Shy pun hingga kini telah ditonton lebih dari 60 juta di platform Youtube. (RDY)
ADVERTISEMENT