Doctor Detective dan Sederet Medical Drama yang Wajib Masuk Watching List Kamu

Konten dari Pengguna
17 September 2020 17:14 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita KPOP tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Doctor detective adalah salah satu medical drama yang sukses jadi perbicangan para penggemar drama korea di tahun 2019. Drama yang dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini dibintangi sederet actor dan aktris kenamaan Korea Selatan. Menurut Nielsen Korea, drama Doctor Detective ini berhasil meraih rating tertinggi.
ADVERTISEMENT
Drama Doctor Detective yang mengusung Park Jin Hee, Bong Tae Gyu, dan juga Lee Ki Woo sebagai pemeran utamanya ini digarap oleh sutradara professional, Park Joon-wo. Tidak hanya Doctor Detective, namun sederet medical drama ini juga layak menjadi salah satu watching list kamu.

Sinopsis Doctor Detective dan 2 Medical Drama Lain yang Layak Ditonton

1. Doctor Detective (2019)

Poster Doctor Detective, Foto: Dok. Imdb
Doctor Detective berkisah tentang Do Jung Eun (Park Jin Hee) yang merupakan seorang dokter jenius yang sedang menyelidiki kematian seorang peneliti. Peneliti itu dikhianati oleh perusahaannya, TL Group dan anak peneliti itupun disandera.
Do Jung Eun pun mulai bekerja sebagai Doctor Detective yang dibantu oleh seorang dokter Heo Min Ki (Bong Tae Gyu) untuk mengungkap kebenaran dari kasus-kasus kecelakaan, penyakit dan sederet insiden lain yang terjadi di lokasi industry di sejumlah persahaan.
ADVERTISEMENT

2. Romantic Doctor, Teacher Kim 2

Romantic Doctor Kim 2, Foto: Dok. Viu
Selain Doctor Detective, Romantic Doctor Teacher Kim 2 juga menjadi medical drama yang layak untuk ditonton. Romantic Doctor Teacher Kim 2 ini adalah sekuel drama dengan judul yang sama yang mana musim pertamanya telah tayang pada akhir tahu 2016 lalu dan menerima banyak respon positif dengan rating yang cukup tinggi saat itu.
Menceritakan tentang dua dokter muda bernama Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) yang memiliki trauma yang membuatnya selalu muntah saat berada di ruang operasi dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang memiliki skill terampil namun banyak tidak disukai oleh senior dan membuatnya dipecat dari RS Utama.
Kemudian mereka dipindahkan dan bertemu dengan dokter eksentrik yang bernama Boo Yong Joo atau Doctor Kim (Han Suk Kyu) yang bekerja disebuah rumah sakit bernama Doldam.
ADVERTISEMENT

3. Hospital Playlist (2020)

Poster Hospital Playlist, Foto: Dok Kpopmap
Drama yang berkisah tentang persahabatan lima karakter ini menyajikan tontonan yang ringan tapi ‘ngena’ banget. Para dokter ini menjalani hidup dengan cara sederhana namun selalu menjadi saksi kelahiran serta kematian dari banyak nyawa di sebuah rumah sakit. Hospital Playlist ini bakal menampilkan empat pemeran utama pria dan satu pemeran wanita. Keempat pemeran utama pria yang akan bermain dalam drama ini adalah aktor Jung Kyung Ho (Joo Hwan), Jo Jung Seok (Ik Joon), Kim Dae Myung (Seok Hyung) dan Yoo Yeon Seok (Jung Won). Mereka akan beradu peran dengan aktris Jeon Mi Do (Song Hwa).
Itulah 3 medical drama yang dapat menjadi alternatif hiburan kamu weekend ini. Selamat menonton Doctor Detective dan kedua medical drama lainnya! (RDY)
ADVERTISEMENT