Sering Endus Bau Kaus Kaki, Pria di China Ini Alami Infeksi Paru-paru

Berita Heboh
Membicarakan apa saja yang sedang ramai.
Konten dari Pengguna
17 Desember 2018 19:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Heboh tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sering Endus Bau Kaus Kaki, Pria di China Ini Alami Infeksi Paru-paru
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Foto Ilustrasi: Pixabay Mengendus bau kaus kaki seringkali dianggap sesuatu yang jorok oleh sebagian orang. Namun, beberapa orang justru melakukannya dengan mengendus bau kaus kakinya. Bau yang khas membuat beberapa memiliki kebiasaan yang terbilang aneh dan jorok itu.
ADVERTISEMENT
Mungkin, banyak orang yang tidak pernah terpikirkan bahwa kebiasaan itu ternyata dapat berakibat fatal. Seperti yang dialami oleh seorang pria di China bernama Peng. Pria berusia 37 tahun itu harus dirawat di rumah sakit Zhangzhou, provinsi Fujian.
Mulanya, Peng mengeluhkan rasa sakit di dadanya. Selain itu, ia juga mengalami batuk-batuk. Setelah didiagnosa, dokter yang melakukan pemeriksaan mengatakan bahwa Peng mengalami infeksi jamur di paru-parunya akibat kecanduan mengendus kaus kaki yang sudah dipakainya. Baca Juga: Pria di California Memuntahkan Darah Beku Berbentuk Dahan Pohon Pergi ke Mal Tanpa Sang Ibu, Ayu Dewi Merasa Sesak Sebelum Tutup Usia, Ibunda Ayu Dewi Mengidap Infeksi Paru-paru
Sering Endus Bau Kaus Kaki, Pria di China Ini Alami Infeksi Paru-paru (1)
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Asiawire/Mirror Jamur yang berasal dari kaus kaki itu terhirup dan menyebar ke dalam paru-paru. Akibatnya, jamur itu menginfeksi paru-paru. Bahkan, infeksi yang dialami oleh Peng terbilang sudah cukup parah.
ADVERTISEMENT
Melansir mirror.co.uk, para ahli mengatakan bahwa infeksi jamur dalam paru-paru merupakan suatu masalah yang sangat serius. Ia dapat merusak kesehatan dan dapat berakibat fatal. Selain itu, infeksi jamur pada paru-paru juga sangat sulit dideteksi karena tanda-tanda serta gejala yang ditimbulkan tidak spesifik.
Kejadian tersebut sontak menggemparkan warga China. Banyak dari mereka memiliki kebiasaan serupa yang dilakukan Peng. Di antara mereka melakukan hal demikian beralasan untuk mengetahui kaus kakinya masih layak dikenakan di hari berikutnya atau tidak.