Menyentuh Hati, Anak Tunanetra Ini Fasih Lantunankan Ayat Al-Quran

Berita Heboh
Membicarakan apa saja yang sedang ramai.
Konten dari Pengguna
20 Desember 2018 13:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Heboh tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Menyentuh Hati, Anak Tunanetra Ini Fasih Lantunankan Ayat Al-Quran
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
(Foto: Facebook/Yuni Rusmini) Setiap orang dilahirkan ke dunia ini dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kedua hal itu bak kedua mata pedang yang saling bersisian, tak bisa dipisahkan. Oleh karenanya, tidak ada manusia yang dilahirkan dengan kesempurnaan.
ADVERTISEMENT
Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang anak penyandang tunanetra. Video tersebut bikin takjub beberapa warganet lantaran memperlihatkan anak tersebut melantunkan penggalan ayat Al-Quran dengan fasih dan indah. Bahkan, warganet yang mendengarnya dari dalam video tersebut dibuat tersentuh hatinya hingga berdecak kagum.
Video tersebut diunggah oleh Yuni Rusmini di akun Facebook miliknya pada Rabu (19/12). Yuni menambahkan keterangan dalam unggahannya tersebut dan menyebutkan bahwa anak yang berada dalam video tersebut adalah seorang siswa SD Al-Khairiyah, Citangkil, Cilegon Banten. Yuni tidak menyebutkan siapa nama anak tersebut, namun ia menuliskan bahwa anak tersebut berasal dari kecamatan Bojonegara, Serang.
Hebatnya, anak tersebut, dituliskan Yuni dalam unggahannya bahwa telah hafal surat-surat pendek Al-Quran juz 30. Tidak hanya itu, anak tersebut juga dikabarkan telah hafal surat Yasin dan dan Al-Mulk. Baca Juga: 3 Aktor yang Jadi Penyandang Tunanetra di Film Detik-detik Fan Tunanetra Ikut Berbahagia saat Mohamed Salah Cetak Gol Mahasiswa UIN Yogyakarta Bikin Aplikasi Android untuk Kaum Difabel
ADVERTISEMENT
"Sekarang sudah hafal juz 30, surah yasin hafal, surah al-mulk hafal", tulisnya.
Selain hafal beberapa surat dalam Al-Quran, anak tersebut dikabarkan sering mendapatkan juara saat mengikuti perlombaan tilawatil Quran.
Menyentuh Hati, Anak Tunanetra Ini Fasih Lantunankan Ayat Al-Quran (1)
zoom-in-whitePerbesar
(Foto: Facebook/Yuni Rusmini) "Alhamdulillah katanya sering dapat juara kalu lagi ada kontes, bisa membanggakan ibunya", tambahnya.
Unggahan tersebut menarik beberapa warganet turut memberikan tanggapan atas kekagumannya terhadap anak dalam video tersebut.
Nadiya "Subhanallah..... Maha suci Allah".
Syakila Putri Amanda "Masya Allah de Allahu Akbar".
Diakhir unggahan tersebut, Yuni menambahkan pandangannya bahwa Tuhan itu selalu adil. Ia menuliskan bahwa setiap orang yang dilahirkan dengan kekurangan pasti mereka juga diberi kelebihan. Terpenting dari itu adalah selalu bersyukur. (zhd)
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kumparan https://itunes.apple.com/id/app/kumparan/id1175997267