Soribada Dikecam Karena Tak Masukan EXO dalam Nominasi Bonsang

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
12 Juni 2020 16:11 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
EXO. Foto: SM Entertainment
zoom-in-whitePerbesar
EXO. Foto: SM Entertainment
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
EXO-L atau sebutan bagi fans EXO sedang dilanda amarah lantaran idolanya tidak masuk dalam daftar nominasi Soribada Best K-Music Awards 2020. Soribada sendiri adalah platform musik yang setiap tahunnya menyelenggarakan penghargaan.
ADVERTISEMENT
Tidak masuknya idola mereka dalam nominasi Bonsang nembuat EXO-L heran bertanya. Mereka pun meminta jawaban dari pihak Soribada.
Sayangnya, jawaban yang diberikan pihak Soribada dianggap terlalu aneh dan tidak tepat. Mereka beralasan EXO sedang ditinggal membernya selama periode penilaian untuk nominasi.
"Kami memilih daftar nomine kami melalui standart dan regulasi internal kami. Dalam kasus EXO, mereka memiliki masalah karena seorang member meninggalkan grup saat periode seleksi nomine kami (1 Agustus 2019 - 30 April 2020). Jadi, mereka harus dikeluarkan dari daftar," Jelas Soribada menjawab salah satu email EXO-L.
Tak terima, EXO-L pun mengecam Soribada. Menurut penggemar, tidak ada member EXO yang meninggalkan grup dalam kurun waktu seperti yang disebutkan Soribada.
ADVERTISEMENT
Terlebih, Soribada tak pernah bilang bahwa syarat penilaian nominasi bergantung pada hengkangnya member suatu grup. Mereka hanya menyebutkan syarat data internal, online voting, dan rating dari para profesional untuk bisa masuk nominasi.
Kesal, EXO-L pun meluapkan emosi mereka di Twitter. Mereka mengatakan bahwa Soribada tidak professional karena menyebut hal yang tidak benar.
Diketahui, EXO bukanlah satu-satunya grup yang tidak masuk daftar nominasi. Kabarnya Itzy, IZ*ONE, dan Stray Kids juga tak berhasil masuk nominasi karena alasan tertentu.
(Rav)