SM Entertainment akan Tuntut Penyebar Rumor Taeyong NCT, Ini Kronologinya

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
26 Juni 2020 19:02 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Taeyong NCT IG: @nct127
zoom-in-whitePerbesar
Taeyong NCT IG: @nct127
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Agensi dari Anggota boyband NCT, Taeyong, SM Entertainment akan melaporkan penyebar rumor terhadap artis mereka ke pihak berwajib. Diketahui, orang yang menyebar rumor tersebut merupakan informan dari korban bullying yang disebut-sebut dilakukan oleh Taeyong.
ADVERTISEMENT
Namun menurut pihak SM Entertainment, orang tersebut hanya mengumbar informasi secara sepihak tanpa menginformasi fakta yang ada. Permasalahan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019 lalu. Saat itu seseorang menyebarkan berita bahwa Taeyong pernah membully temannya di bangku SMP yang berinisial A.
Enam bulan kemudian setelah berita tersebut muncul, Taeyong meminta maaf melalui agensinya bahkan ia juga mengunjungi A untuk menyelesaikan masalahnya secara pribadi.
Namun, baru-baru ini sang penyebar berita tersebut berkicau kembali dengan merilis isi chat yang menyatakan bahwa A ingin mendapatkan permintaan maaf tulus dari Taeyong. Pihak Taeyong pun menilai bahwa isi chat tersebut adalah tidak benar dan merupakan hasil editan.
Taeyong NCT. Foto: Soompi.
Menurut pihak SM Entertainment, Taeyong sudah secara tulus meminta maaf kepada A. Mereka juga mengatakan bahwa pada isi chat sebenarnya A mengatakan bahwa ia percaya dengan permohonan maaf Taeyong.
ADVERTISEMENT
Pada 15 Mei 2020, Taeyong mengundang A ke konser NCT namun karena adanya pandemi virus corona, konser tersebut dibatalkan. Taeyong akhirnya mengirimkan kode konser kepada si korban untuk menonton secara online. Permasalahan di antara keduanya sebenarnya sudah selesai dan keduanya telah berdamai.
Karena pihak informan menyebarkan informasi menyimpang, pihak SM Entertainment merasa ini adalah bentuk pelanggaran privasi, penghinaan, dan pencemaran nama baik. Tak hanya melibatkan Taeyong, pihak keluarganya juga merasa dirugikan.
SM Entertainment akan mengambil tindakan keras sehubungan penyebaran informasi yang tidak valid dari pihak informan tersebut. SM juga meminta agar rumor tersebut tidak disebarluaskan lebih jauh.
(AYA)