Sinopsis dan Daftar Pemain Pachinko, Debut Lee Min Ho di Panggung Hollywood

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
26 Maret 2022 9:04 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch. Foto: Instagram/@sbsdrama.official
zoom-in-whitePerbesar
Lee Min Ho dalam drama The King: Eternal Monarch. Foto: Instagram/@sbsdrama.official
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Drama Korea Pachinko resmi tayang di Apple TV+ pada Jumat (25/3) kemarin. Drama ini menjadi comeback Lee Min Ho setelah dua tahun sekaligus menandakan debutnya di kancah internasional.
ADVERTISEMENT
Pachinko merupakan drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lee Min Jin. Novel itu pertama kali terbit pada 2017 dan berhasil masuk jajaran New York Times Best Seller.
Pachinko akan mengangkat kisah keluarga korea yang berimigrasi ke Jepang. Konflik multi-generasi antara Korea, Jepang, dan Amerika, yang melibatkan perang dan perdamaian, cinta dan perpisahan, serta kemenangan dan penghakiman akan menjadi cerita utama dalam drakor ini.
Berdasarkan informasi dari situs Soompi, Michael Ellenberg, sang produser dan sutradara Kogonada menekankan, meski Pachinko adalah tentang sejarah dan imigran Korea, drama ini tetap berhubungan dengan seluruh dunia.
“Ini tentang sejarah Korea, tetapi siapa pun dapat mengaitkannya. Bahkan sekarang, untuk bertahan hidup, keluarga imigran harus membuat keputusan yang sulit. Ini tentang sejarah, tetapi itu juga terjadi sekarang,” ungkap Kogonada.
ADVERTISEMENT
Penasaran bagaimana kisah lengkapnya? Yuk, ikuti ceritanya lewat sinopsis dan daftar pemain Pachinko dalam ulasan di bawah ini!

Sinopsis dan Daftar Pemain Pachinko

Pachinko mengikuti kisah seorang wanita bernama Kim Sun Ja (Kim Min Ha) yang lahir dan dibesarkan kala Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. Saat remaja, ia menjalin cinta dengan pria bernama Koh Han Su (Lee Min Ho).
Namun, hubungan mereka kandas seketika setelah Kim Sun Ja mendapati bahwa Koh Han Su telah menikah. Kim Sun Ja semakin hancur ketika mengetahui dirinya tengah mengandung.
Ingin lepas dari masa kelam tersebut, Kim Sun Ja akhirnya memilih untuk menikah dengan pria lain, seorang pendeta gereja bernama Bae Isak (Noh Sang Hyun). Mereka lalu pindah ke Jepang dan memulai kehidupan baru, berharap bisa menciptakan keluarga bahagia di sana.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, kehidupan Kim Sun Ja dan Bae Isak di Jepang tidaklah mudah. Mereka harus berjuang melawan penghinaan dan diskriminasi yang mereka alami di sana.
Drama Pachinko menggaet sejumlah aktor dan aktris ternama sebagai bintangnya. Berikut daftar pemain Pachinko dirangkum dari Asianwiki.
1. Lee Min Ho
Lee Min Ho berperan sebagai Koh Han Su di drama Korea Pachinko. The King: Eternal Monarch menjadi drama terakhirnya sebelum membintangi Pachinko. Pachinko sendiri merupakan debut Lee Min Ho di panggung Hollywood.
Nama Lee Min Ho mulai dikenal usai berperan sebagai Gu Jun Pyo di drakor Boys Over Flower. Setelahnya, Lee Min Ho mulai mengambil peran di berbagai drama populer, antara lain City Hunter, The Heirs, dan The Legend of the Blue Sea.
ADVERTISEMENT
2. Yoon Yuh Jung
Memerankan Kim Sun Ja dewasa, Yoon Yuh Jung adalah salah satu aktris veteran yang bermain dalam drama ini. Ia sudah menggeluti dunia seni peran sejak tahun 1970 lewat film berjudul Hwayo.
Yoon Yuh Jung mulai mendapat pengakuan internasional setelah ikut terlibat dalam film Minari. Ia menerima penghargaan sebagai Best Supporting Actress di Oscar 2021 untuk perannya sebagai Soon Ja dalam film tersebut.
3. Kim Min Ha
Dalam drama Pachinko, Kim Min Ha berperan sebagai Kim Sun Ja remaja. Aktris kelahiran 1995 ini telah membintangi sejumlah drama dan film Korea, di antaranya Partners for Justice, The Call, dan After Spring.
(ADS)