Profil Fiki Naki, Youtuber Asal Pekanbaru yang Jago Berbahasa Asing

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
16 November 2020 9:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Fiki Naki foto:Instaram/fikinakii
zoom-in-whitePerbesar
Fiki Naki foto:Instaram/fikinakii
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
YouTuber Fiki Naki tengah menyita perhatian publik dengan kemampuannya dalam berbahasa. Pasalnya, remaja kelahiran Pekalongan itu mampu berbicara dalam berbagai bahasa asing, mulai dari Bahasa Inggris, Rumania, hingga Rusia. Hal ini diketahui lewat video di kanal YouTube pribadinya.
ADVERTISEMENT
Melalui platform tersebut, Fiki kerap membagikan sejumlah video percakapannya dengan orang asing di OME TV. Ia pun selalu membuat lawan bicara terkesima dengan kemampuan berbahasa yang memukau.
Fiki sendiri merupakan seorang YouTuber asal Pekanbaru, Riau. Saat ini, ia tengah menempuh pendidikan di UIN Sultan Syarif Kasim Riau.
Ingin mengenal Fiki Naki lebih dekat? Simak profilnya berikut ini.

Profil Fiki Naki

Fiki Naki foto: YouTube/Fiki Naki
Fiki Naki atau yang akrab disapa Fiki lahir di Pekalongan pada 24 Juli 2000. Remaja bernama lengkap Muhammad Fiqih Ayatullah ini merupakan seorang mahasiswa, YouTuber, sekaligus konten kreator.
Fiki dikenal dengan kepiawaiannya dalam berbahasa asing, mulai dari Bahasa Inggris, Rusia, Perancis, hingga Rumania. Selain itu, remaja berusia 20 tahun tersebut juga sedikit memahami Bahasa Mandarin dan Jerman.
ADVERTISEMENT
Kemampuan Fiki dalam berbahasa rupanya didapatkan dengan cara otodidak. Melalui video di YouTube, ia mengaku bahwa dirinya belajar sendiri di rumah melalui video di YouTube.
Awalnya, Fiki tertarik dengan Bahasa Rumania dan Rusia. Dirinya pun mulai mempelajari huruf, ejaan, hingga pengucapan kalimat bahasa tersebut lewat YouTube.Tak hanya itu, ia juga mengaku sering mempraktikkan kedua bahasa itu dengan diri sendiri.
Setelah belajar sendiri, Fiki mulai mempraktikkan kemampuan bahasanya dengan orang asing di OME TV agar dirinya semakin fasih.
Untuk saat ini, Fiki mengaku ingin fokus dengan konten berbahasa asing di OME TV. Namun, tidak menutup kemungkinan jika dirinya akan menyajikan konten lain di masa mendatang.
(GTT)