Prediksi 16 Besar Liga Champions: Atletico vs Liverpool

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
18 Februari 2020 17:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Para pemain Liverpool merayakan gol. Foto: Dok. @LFC
zoom-in-whitePerbesar
Para pemain Liverpool merayakan gol. Foto: Dok. @LFC
ADVERTISEMENT
Liga Champions musim 2019/2020 sudah memasuki babak 16 besar dan malam ini dimulai dengan duel Atletico Madrid vs Liverpool. Liverpool yang akan terlebih dahulu melawat ke Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Sebagai juara bertahan, anak asuh Jurgen Klopp akan memberikan penampilan terbaiknya meski harus bermain di hadapan suporter lawan. Musim lalu, stadion ini menjadi saksi sejarah kemenangan The Reds di final saat mengalahkan Tottenham Hotspurs 2-0.
Liverpool datang ke Madrid dengan kekuatan penuh. Hanya Xherdan Shaqiri dan Nathaniel Clyne yang tidak dibawa karena mengalami cedera. Sedangkan Sadio Mane dan pemain anyar mereka, Takumi Minamino, masuk dalam rombongan.
Di pihak tuan rumah, mereka mengalami sedikit kendala soal kelengkapan skuat. Itu karena Joao Felix yang didatangkan pada musim panas lalu dan Kieran Trippier harus absen di laga ini akibat cedera.
Namun, masih ada kabar baik untuk mereka karena striker Diego Costa sudah mulai berlatih sejak Senin (17/2). Ia pun berpeluang tampil meski dari bangku cadangan setelah pulih dari operasi punggungnya pada November 2019. Sedangkan Alvaro Morata punya kans besar untuk tampil sejak menit awal.
ADVERTISEMENT
Laga ini diprediksi akan berjalan ketat mengingat head to head antara kedua tim cukup berimbang. Baik Atletico dan Liverpool sama-sama meraih satu kali kemenangan dan dua hasil imbang.
The Reds datang berbekal lima pertandingan tanpa terkalahkan di kompetisi domestik. Hal ini membuat Liverpool sedikit di atas angin. Sebaliknya, Atletico hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Tentu ini akan menjadi motivasi sekaligus momentum untuk bangkit dan meraih hasil maksimal bagi anak asuh Diego Simeone.
Namun, mantan pemain The Reds, Michael Owen, punya pendapat tersendiri. Menurutnya, Liverpool hanya akan bermain imbang melawan Atletico dini hari nanti.
"The Reds tidak dalam performa terbaik mereka di Carrow Road pada hari Sabtu. Tapi sekali lagi, mereka menemukan cara untuk mengambil poin maksimal. Hasil imbang tidak akan menjadi hasil buruk untuk dibawa pulang ke Anfield untuk leg kedua," ujarnya dikutip dari Miror.co.uk
ADVERTISEMENT
Prakiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid
Oblak.
Arias, Savic, Felipe, Saul Niguez.
Koke, Thomas, Llorente, Vitolo.
Correa, Morata.
Liverpool
Alisson.
Alexander-Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson.
Henderson, Fabinho, Wijnaldum.
Salah, Firmino, Mane.
(KA)