IndoXXI dan LK21 Tamat, Situs-situs Download Film Ilegal Ini Akan Bernasib Sama?

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
13 Februari 2020 17:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tampilan IndoXXI. Sumber: Kumparan.
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan IndoXXI. Sumber: Kumparan.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Keseriusan pemerintah untuk menutup situs download film ilegal kembali diuji. Masalahnya, setelah pemblokiran IndoXXI dan LK21 oleh Kemenkominfo justru semakin banyak situs ilegal yang memberikan layanan streaming dan download film ilegal.
ADVERTISEMENT
Situs-situs baru yang bermunculan ini memanfaatkan momentum setelah hilangnya dua situs streaming favorit masyarakat selama ini. Para pengelola situs ilegal ini tentu memahami bahwa perlu adanya solusi baru atas banyaknya permintaan masyarakat untuk streaming dan download film secara gratis.
Beberapa situs ilegal memang sudah berhasil diblokir pemerintah. Namun, cara itu belum cukup membendung banyaknya situs ilegal lain sebagai bibit baru sejak ditutupnya IndoXXI dan LK21.
Berikut ini beberapa situs ilegal yang masih bisa diakses untuk layanan streaming dan download film:

Samehadaku

Situs ini memang lebih didominasi serial kartun dan anime. Pada halaman awal situs akan terlihat banyaknya serial kartun yang tersedia sebagai pilihan kategori.
Namun, setelah dicermati akan ada kategori action, mystery, hingga Sci-Fi pada pilihan kategori di situs Samehadaku. Jika diklik akan mengeluarkan film-film pilihan yang bisa ditonton hingga didownload. Film ternama seperti Rise of the Planet of the Apes sampai Avengers: Endgame bisa dengan mudah diakses pada website ini.
ADVERTISEMENT
Pilihan kualitas video juga bisa dipilih bila kamu mencoba streaming dan download pada website ini. Namun, database Samehadaku tidak sepenuhnya lengkap, yaitu hanya menyediakan beberapa film ternama dan film yang sering dicari. Kamu pun tidak akan menemukan film jadul atau film yang tidak menjadi favorit di Indonesia.
Ilustrasi Streaming Film. Sumber: Pixabay.

CinemaKeren

CinemaKeren menjadi salah satu website baru penyedia layanan streaming film. Di dalamnya dapat ditemui film dari tahun 2000-an sampai film terbaru selama satu tahun terakhir. Bisa dibilang website ini cukup lengkap sebagai tempat pencarian film ilegal.
Di halaman awal web juga akan diberikan tampilan tentang film-film yang baru di-upload CinemaKeren. Serta pada sisi kanan website juga ditampilkan iklan untuk para sponsor website ini.
ADVERTISEMENT

NontonGratis 88

Situs ini sepertinya cocok disebut sebagai pengganti IndoXXI. Mereka salah satu situs ilegal dengan layanan yang relatif sama dengan pendahulunya.
Di dalam situs akan diberikan database perfilman secara lengkap dari seluruh genre dan asal negara. Selain itu, jika kamu menonton streaming online film melalui website ini akan diberikan banyak server untuk mengakses film yang dituju. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari lambatnya koneksi atau buffer bagi para pengunjung website NontonGratis 88.

FilmApik

FilmApik menjadi salah satu situs yang bandel dalam memberikan layanan streaming film ilegal. Terbukti dengan diblokirnya link filmapik.online oleh pemerintah, tetap saja website FilmApik bisa diakses menggunakan domain lain.
Website ini juga memberikan layanan penilaian IMDB pada setiap film yang tersedia. Kategori berdasarkan nilai rating film juga ada di kolom pencarian dalam website FilmApik.
ADVERTISEMENT
Perbedaan mencolok dari website yaitu memberikan layanan akses untuk film-film layar lebar Asia seperti India, Jepang, hingga Thailand. Keseluruhan film di dalam website juga bisa ditonton dan di-download dengan kualitas Bluray atau full HD.
(FZN)