Hasil Liga Europa: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar

Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
28 Februari 2020 11:43 WIB
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Gol Anthony Martial tak cukup bawa Manchester United menang atas Club Brugge. Foto: REUTERS/Francois Lenoir
Gol Anthony Martial tak cukup bawa Manchester United menang atas Club Brugge. Foto: REUTERS/Francois Lenoir
ADVERTISEMENT

Liga Europa masih menyisakan satu pertandingan lagi yang akan dimainkan, Sabtu (29/2) dini hari WIB. Namun, sudah ada 15 tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar usai laga Jumat (28/2) dini hari WIB.

ADVERTISEMENT

Manchester United menjadi tim yang lolos dengan hasil yang meyakinkan. Pasalnya, Setan Merah menang agregat 6-1 atas Club Brugge. Sukses ini didapat Man United setelah menang 5-0 di Old Trafoford dan meraih hasil imbang 1-1 di kandang Brugge.

Wakil Liga Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers, mengikuti langkah Man United ke babak selanjutnya. Mereka menang agregat 6-3 atas Espanyol. Wolves menang 4-0 di kandang dan kalah 2-3 saat tandag ke markas Espanyol.

Berbeda dengan Man United dan Wolves, Arsenal justru harus tersingkir di babak 32 besar. Mereka dikalahkan wakil dari Liga Yunani, Olympiakos, dengan agregat 2-2 (kalah gol tandang). Arsenal sebenarnya memiliki modal yang bagus setelah menang 1-0 di markas Olympiakos. Sialnya, mereka justru kalah 1-2 di Emirates Stadium.

ADVERTISEMENT

Semifinalis Liga Champions musim lalu, Ajax Amsterdam, juga gagal melangkah ke babak selanjutnya. Meski menang 2-1 di kandang, mereka tetap kalah agregat 2-3 akibat kekalahan 0-2 di kandang Getafe pada leg pertama.

Daftar 15 Tim di 16 Besar Liga Europa:

Rangers

AS Roma

Wolfsburg

LASK Linz

Basel

Bayer Leverkusen

Istanbul Basaksehir

Wolverhampton Wanderers

Shakhtar Donetsk

Inter Milan

Manchester United

Olympiakos

Sevilla

FC Copenhagen

Getafe

(LMJ)